Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins Juara Baru GP Aragon

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins berhasil jadi pemenang pada MotoGP Aragon 2020 dan menjadi pebalap ke-8 yang memenangkan seri MotoGP 2020.

Memulai balapan dari posisi ke-10, Rins memiliki start yang bagus. Mengambil sisi luar di tikungan pertama, membuatnya bersaing ke kelompok terdepan.

Pada lap kedua, Rins sudah berada di posisi keempat, di belakang trio Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quarararo dan Franco Morbidelli.

Berselang dua lap, Rins sudah berhasil naik ke posisi kedua dan terus mengejar Vinales. Namun sayangnya, Vinales tidak bisa mempertahankan racing line dan Rins masuk di bagian dalam dua belokan sebelum garis finis.

Beberapa lap memimpin balapan, Rins mendapatkan gangguan dari Alex Marquez yang juga tampil luar biasa di Aragon GP. Rins yang memakai kompon soft pada kedua bannya mengalami kesulitan mencari cengkeraman ke trek.

Namun dua lap sebelum berakhirnya balapan, Alex mengalami slide di ban belakang dan Rins berhasil sedikit memperjauh gapnya dan akhirnya Rins berhasil memenangkan GP Aragon.

Rins menjadi pemenang baru di GP Aragon setelah empat tahun sebelumnya dimenangkan oleh Marc Marquez secara berturut-turut. Sayangnya Marc masih dalam masa pemulihan sehingga tidak bisa mengikuti balapan.

Padahal akan sangat seru melihat aksi balapan dari Marquez bersaudara di sirkuit Aragon, melawan pebalap cepat lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/18/211926915/alex-rins-juara-baru-gp-aragon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke