Mobil Lelang Rp 60 Jutaan, Pilihannya dari Ayla sampai Teana

Kompas.com - 23/09/2020, 08:12 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan balai lelang bisa menjadi alternatif saat ingin membeli mobil bekas dengan harga di bawah pasaran.

Ada sejumlah balai lelang yang bisa dikunjungi untuk mencari referensi harga mobil seken yang menjadi incaran.

Harga yang ditawarkan dari balai lelang memang biasanya di bawah harga pasar, hal ini karena kondisi unit yang dijual pun bisa dikatakan apa adanya.

Artinya, mobil bekas yang ditawarkan belum melalui tahapan perbaikan atau pun dipoles sebagaimana yang dilakukan dari showroom.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang

Tetapi, untuk harga yang lebih murah persoalan tersebut tentunya sudah menjadi konsekuensi bag yang ingin mempunyai kendaraan roda empat tetapi dana yang tersedia terbatas.

Mobil-mobil yang akan dilelang di balai lelang Ibid.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mobil-mobil yang akan dilelang di balai lelang Ibid.

Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, kondisi mobil bekas yang dijual di balai lelang sudah dijelaskan mengenai kondisinya.

Keadaan mobil tersebut disesuaikan dengan grade-gradenya, sehingga calon pembeli bisa melihat kondisinya terlebih dahulu.

“Semakin kecil gradenya maka kondisi mobil juga akan lebih bagus, semuanya sudah dijelaskan. Termasuk surat-suratnya dan berapa lama akan keluar,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama in.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

Mobil-mobil yang ditawarkan di balai lelang pun harganya sangat beragam. Mulai dari belasan juga hingga di atas Rp 100 juta tergantung dengan kondisi dan tipe mobilnya.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Bagi anda yang mempunyai dana di kisaran Rp 60 juta, ada banyak tipe mobil yang bisa dipilih untuk menjadi kendaraan pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X