Kompas.com - 08/09/2020, 16:31 WIB
|


MISANO, KOMPAS.com - Juara GP Styria dari tim KTM Tech3, Miguel Oliviera optimis menyambut seri keenam MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, Italia. Pebalap Portugal itu mengatakan KTM sudah banyak melakukan tes di sana.

"Saya pikir kami tidak punya alasan khawatir. Kami sudah melakukan tes pada Juni dan mendapat banyak informasi. Saya pikir kami bisa tampil baik saat balapan," katanya mengutip Crash.net, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Daftar Motor Sport 250 cc Bekas, Kawasaki Ninja Cuma Rp 20 Jutaan

Oliviera hanya berharap untuk dapat tampil baik di Misano seperti yang dia raih di Austria. Caranya ialah mempertahankan gaya balap yang agresif dan dukungan motor yang bagus.

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

"Saya hanya berharap untuk berada di level kami yang kami tunjukkan di Spielberg dan tetap berjuang untuk posisi tertinggi," katanya.

Tak lupa dia ikut memuji hasil pekerjaan Dani Pedrosa yang mampu memberikan masukan berharga, dan membuat KTM RC16 mampu bersaing dengan motor-motor yang selama ini mendominasi kejuaraan.

Baca juga: Faktor yang Memengaruhi Ban Kendaraan Niaga Bisa Lebih Awet

"Motor ini membuat lompatan besar dari musim lalu. Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai," katanya.

"Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Kami bisa lebih mulus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya kerja keras ini membuahkan hasil," kata Oliviera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.