Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Kembali Kirim Mario Aji Bersaing di Ajang Balap Internasional

Kompas.com - 29/08/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bertambah lagi yang akan berkancah di ajang balap internasional. Mario Suryo Aji akan kembali mendapat kesempatan emas tersebut.

Pebalap berusia 16 tahun tersebut akan bersaing di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim ini. Tahun 2020 akan menjadi tahun kedua Mario berkompetisi di ajang tersebut.

Baca juga: Di Rumah Aja, Jaga Kondisi Tubuh Ala Pebalap AHRT

Sempat tertunda karena pandemi, Mario melewatkan dua seri pembuka di Portugal. Juli lalu, Mario datang dengan optimistis pada seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan ini (29-30 Agustus).

Pebalap muda Indonesia dari AHRT, Mario Suryo Aji.Dok. AHRT Pebalap muda Indonesia dari AHRT, Mario Suryo Aji.

Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8/2020) dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8/2020) akan menyelesaikan 2 race.

Mario mengatakan, dirinya sangat antusias kembali ke FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini setelah beberapa bulan melakukan persiapan dan menunggu. Mario juga mengaku optimistis mampu berkembang pada setiap sesi yang dijalani di trek.

Baca juga: Tips Jaga Stamina Naik Motor ala Crosser AHRT

”Berbekal pengalaman tahun lalu, saya berharap mendapatkan hasil yang semakin bagus," ujar Mario, dalam keterangan resminya.

Mario menambahkan, dirinya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com