AHM Kembali Kirim Mario Aji Bersaing di Ajang Balap Internasional

Kompas.com - 29/08/2020, 07:42 WIB
Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, saat berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Jesus Robledo BlancoPebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, saat berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bertambah lagi yang akan berkancah di ajang balap internasional. Mario Suryo Aji akan kembali mendapat kesempatan emas tersebut.

Pebalap berusia 16 tahun tersebut akan bersaing di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim ini. Tahun 2020 akan menjadi tahun kedua Mario berkompetisi di ajang tersebut.

Baca juga: Di Rumah Aja, Jaga Kondisi Tubuh Ala Pebalap AHRT

Sempat tertunda karena pandemi, Mario melewatkan dua seri pembuka di Portugal. Juli lalu, Mario datang dengan optimistis pada seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan ini (29-30 Agustus).

Pebalap muda Indonesia dari AHRT, Mario Suryo Aji.Dok. AHRT Pebalap muda Indonesia dari AHRT, Mario Suryo Aji.

Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8/2020) dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8/2020) akan menyelesaikan 2 race.

Mario mengatakan, dirinya sangat antusias kembali ke FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini setelah beberapa bulan melakukan persiapan dan menunggu. Mario juga mengaku optimistis mampu berkembang pada setiap sesi yang dijalani di trek.

Baca juga: Tips Jaga Stamina Naik Motor ala Crosser AHRT

”Berbekal pengalaman tahun lalu, saya berharap mendapatkan hasil yang semakin bagus," ujar Mario, dalam keterangan resminya.

Mario menambahkan, dirinya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X