Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Doctor Masih Optimistis Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 25/08/2020, 07:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap senior Valentino Rossi meyakini bahwa dirinya masih kompetitif di musim balap tahun ini dan mampu menyabet juara dunia MotoGP 2020.

Keyakinan tersebut timbul sebagai respons The Doctor melihat torehan poin para pebalap pada klasemen sementara yang tidak berjarak jauh usai MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) lalu.

Terlebih dalam beberapa seri belakangan, catatan Rossi selalu lebih baik dibandingkan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Kini, ia hanya berjarak 25 poin saja.

Baca juga: Analisis Valentino Rossi soal Rem Blong yang Dialami Motor Vinales

Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

"Kita semua berjarak begitu rapat dan saya tidak begitu jauh dari dirinya (Quartararo). Saya berharap Yamaha melakukan hal yang lebih baik di lintasan berikutnya," ujar Rossi dilansir GPOne, Senin (24/8/2020).

Kendati demikian, pebalap Monster Energy Yamaha ini tak menutupi bahwa Yamaha mengalami kesulitan di Red Bull Ring. Apalagi selama digelar dua kali, selalu ada insiden di sirkuit tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Rossi berada di peringkat ke-7 papan klasemen sementara dengan capaian 45 poin. The Doctor berada tepat di bawah Takaaki Nakagami (46 poin) dan Maverick Vinales (48 poin).

"Pada MotoGP Austria, saya finis kelima sementara pekan lalu di posisi sembilan. Secara keseluruhan, masalah yang dihadapi Yamaha kurang-lebih sama dengan musim lalu. Namun, kami sempat tampil bagus di Jerez dan mencatat hatrick," kata Rossi.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Styria, Oliveira Geser Morbidelli

Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

"Saya rasa di sirkuit berikutnya kami bisa lebih kompetitif," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com