Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Naik Signifikan, Penjualan Honda pada Juli 2020 Tembus 4.036 Unit

Kompas.com - 23/08/2020, 12:15 WIB
Maria Arimbi Haryas Prabawanti,
Alia Deviani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan angka penjualan kendaraan periode Juli 2020. Tercatat HPM berhasil menjual sebanyak 4.036 unit secara retail atau dari dealer ke konsumen.

"Terjadi kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan Juni 2020 lalu, yakni mencapai 62 persen," kata Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy, Minggu (23/08/2020).

Yusak mengatakan, Honda Brio tampil jadi primadona penjualan merek asal Jepang itu, dengan angka retail sebanyak 1.697 unit untuk varian Brio Satya dan 518 unit varian Brio RS.

"City car andalan Honda itu pun mencatatkan kenaikan penjualan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yakni mencapai 102 persen," sambungnya.

Baca juga: HPM Bicara Kemungkinan Menjual Honda Freed Lagi

Tak cuma Honda Brio, rupanya model lain juga mengalami peningkatan penjualan retail selama periode Juli 2020 kemarin.

"Honda HR-V juga terjual sebanyak 599 unit, meningkat 74 persen dari bulan sebelumnya," jelas Yusak.

Ia juga mengatakan, Honda Jazz membukukan penjualan sebesar 434 unit atau naik 48 persen dibanding Juni 2020.

Kenaikan juga terjadi pada model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya, yakni Honda Mobilio, yang berhasil terjual sebanyak 282 unit. Artinya, ada peningkatan sebesar 72 persen dari bulan sebelumnya.

Baca juga: Honda CBR600RR Meluncur di Jepang

Lebih lanjut, Yusak mengatakan, Honda CR-V yang bemain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) medium berhasil terjual sebesar 246 unit atau meningkat 28 persen.

"Honda BR-V menyumbang penjualan sebesar 112 unit yang juga mengalami peningkatan sebesar 70 persen," sambungnya.

Kemudian, Yusak mengatakan, Honda Civic Turbo Hatchback juga terjual sebanyak 61 unit atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 17 persen dibanding bulan lalu.

"Honda Civic Turbo model sedan yang mengalami peningkatan sebesar 42 persen, dengan laku terjual sebanyak 37 unit," tambahnya.

Baca juga: Impor dari Thailand, Honda CT125 Masih Inden

Yusak menuturkan, untuk Honda Accord, terjual sebanyak 23 unit atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 15 persen ketimbang bulan sebelumnya.

"Honda City berhasil sebesar 21 unit, meningkat 50 persen, dan Honda Odyssey terjual sebanyak 5 unit, meningkat 25 persen," tuturnya.

Terakhir, menurut Yusak, Honda Civic Type R terjual sebanyak satu unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

Dengan demikian, Yusak berharap HPM dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan tren penjualan dengan terus mengadakan beragam program yang memudahkan dan meringankan konsumen membeli mobil Honda.

Baca juga: Banderol Honda CT125 Sampai Rp 75 Juta, Bikin Cuma Modal Rp 20 Jutaan

"Untuk mendongkrak penjualan di Agustus 2020, Honda turut mengikuti Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020," jelasnya.

Melalui festival otomotif online yang diselenggarakan oleh Google Indonesia bersama KG Media tersebut, Honda akan memberikan berbagai promo khusus. Adapun promo yang ditawarkan mulai dari cicilan ringan hingga hadiah langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com