Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Opname Dua Hari, Absen Lagi di MotoGP Brno?

Kompas.com - 04/08/2020, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan dari cedera patah tulang yang dialaminya dua pekan lalu. Pebalap Spanyol ini harus kembali menjalani operasi dan berpotensi untuk kembali absen.

Operasi yang dilakukan adalah memperbaiki plat titanium yang disematkan pada tulangnya yang patah. Sebab, akumulasi stres pada cederanya tersebut mengakibatkan pelat tersebut mengalami kerusakan.

Baca juga: Plat Penyambung Tulang Rusak, Marc Marquez Kembali Masuk Ruang Operasi

Meskipun tidak ada komplikasi pada tulangnya yang patah, tapi Marquez tetap diwajibkan untuk istirahat total selama 48 jam ke depan.

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

"Marc Marquez sudah menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, yang tidak diperkirakan adalah pelatnya tidak cukup," ujar dr. Xavier Mir, yang menangani Marquez di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, dikutip dari Crash.net.

Mir menambahkan, akumulasi stres pada area yang dioperasi menyebabkan pelat menjadi rusak. Sehingga, pelat titanium tersebut perlu diangkat dan diganti dengan yang baru.

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kerja Keras Supaya Fit

Dengan begitu, Marquez baru diizinkan keluar rumah sakit pada Kamis nanti. Sementara sesi latihan MotoGP Brno pekan ini akan dimulai sejak Jumat dan kualifikasi pada Sabtu, dan balapan pada Minggu.

Meski Marquez memaksakan diri untuk tetap mengikuti sesi latiham dan kualifikasi, tak menutup kemungkinan tangannya yang cedera akan mengalami pembengkakan lagi seperti sebelumnya.

Jelang seri ketiga, Marquez masih belum mengumpulkan poin. Sementara Fabio Quartararo sudah unggul 50 poin. Masih tersisa 11 seri lagi untuk Marquez mengejar ketertinggalannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com