Punya Duit Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat Mobil Lawas Ini

Kompas.com - 27/07/2020, 19:31 WIB
Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat masa pandemi seperti ini tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan angkutan umum.

Jika Anda punya dana Rp 30 jutaan, jangan buru-buru untuk menjatuhkan pilihan pada kendaraan roda dua. Sebab, dengan budget yang sama, Anda bisa mendapat opsi lain yang lebih baik.

Misalnya, deretan mobil bekas era 90-an dengan kisaran harga Rp 30 jutaan yang bisa membuat Anda dan keluarga tudah saat hujan dan anti kepanasan.

Berikut deretan mobil bekas 90-an yang sudah Kompas.com rangkum:

1. Honda Grand Civic

Mobil-mobil komunitas grandcivic.com berkumpul dalam halal bihalal tahunan di BSD, Tangerang, 2 Agustus 2015.grandcivic.com Mobil-mobil komunitas grandcivic.com berkumpul dalam halal bihalal tahunan di BSD, Tangerang, 2 Agustus 2015.

Salah satu mobil keluaran pabrikan ternama Honda ini dipasarkan pada tahun 1990, di mana mobil lawas ini menggunakan kapasitas mesin 1500 cc dengan konfigurasi 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 90 Hp pada 6.000 rpm.

Kelebihan lain dari mobil lawas ini adalah menggunakan 16 katub bermesin SOHC yang membuat suara mesin yang dihasilkan terdengar halus.

Berdasarkan situs jual beli mobil online motor ini dibanderol dengan harga Rp 25 jutaan.

Baca juga: Polisi Sebut Tak Ada Larangan Mudik Idul Adha

2. Suzuki Esteem

Suzuki Esteem merupakan jenis sedan kompak yang konsumsi bahan bakarnya dinilai irit. Menggunakan kapasitas mesin 1300 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris 8 katub. Mobil ini menggunakan 5 percepatan transmisi manual.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X