Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Duit Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat Mobil Lawas Ini

Kompas.com - 27/07/2020, 19:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat masa pandemi seperti ini tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan angkutan umum.

Jika Anda punya dana Rp 30 jutaan, jangan buru-buru untuk menjatuhkan pilihan pada kendaraan roda dua. Sebab, dengan budget yang sama, Anda bisa mendapat opsi lain yang lebih baik.

Misalnya, deretan mobil bekas era 90-an dengan kisaran harga Rp 30 jutaan yang bisa membuat Anda dan keluarga tudah saat hujan dan anti kepanasan.

Berikut deretan mobil bekas 90-an yang sudah Kompas.com rangkum:

1. Honda Grand Civic

Mobil-mobil komunitas grandcivic.com berkumpul dalam halal bihalal tahunan di BSD, Tangerang, 2 Agustus 2015.grandcivic.com Mobil-mobil komunitas grandcivic.com berkumpul dalam halal bihalal tahunan di BSD, Tangerang, 2 Agustus 2015.

Salah satu mobil keluaran pabrikan ternama Honda ini dipasarkan pada tahun 1990, di mana mobil lawas ini menggunakan kapasitas mesin 1500 cc dengan konfigurasi 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 90 Hp pada 6.000 rpm.

Kelebihan lain dari mobil lawas ini adalah menggunakan 16 katub bermesin SOHC yang membuat suara mesin yang dihasilkan terdengar halus.

Berdasarkan situs jual beli mobil online motor ini dibanderol dengan harga Rp 25 jutaan.

Baca juga: Polisi Sebut Tak Ada Larangan Mudik Idul Adha

2. Suzuki Esteem

Suzuki Esteem merupakan jenis sedan kompak yang konsumsi bahan bakarnya dinilai irit. Menggunakan kapasitas mesin 1300 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris 8 katub. Mobil ini menggunakan 5 percepatan transmisi manual.

Salah satu kelebihan mobil ini adalah sparepart-nya masih mudah didapat dengan harga yang terjangkau.

Untuk harga bekas mobil ini berada di kisaran Rp 25 jutaan hingga Rp 27 jutaan.

3. Mitsubishi Lancer DanGan

Mobil sedan kompak ini hadir dalam beberapa pilihan mesin yang berbeda, mulai dari 1.500 cc sampai 1.800 cc. Hadir dalam tiga trim dan varian. Varian pertama hadir tipe GLX bermesin 1.5 liter karburato, tipe GTi 1.6 liter DOHC dan terakhir tipe GTi 1.8 liter DOHC.

Mobil ini memiliki sedikit DNA Rally khas Mitsubishi, dan sudah dilengkapi dengan rem cakram di keempa rodanya untuk menghentikan laju yang dihasilkan oleh tenaga buas dari mesinnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com