Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Servis Ringan Mobil di Rumah, Ini Kisaran Harganya

Kompas.com - 19/06/2020, 12:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Tangerang, Kompas.com - Di era new normal, penggunaan kendaraan pribadi bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di luar rumah.

Oleh sebab itu, kondisi dan kendaraan yang prima sangat dibutuhan, terlebih lagi jika mobil lama di parkir selama masa Work From Home (WFH).

Hal ini tentunya dapat mengakibatkan perfoma kendaraan tidak dalam kondisi yang prima ketika ingin digunakan dan perlu dilakukan pengecekan, serta perawatan berkala seperti, kondisi rem, ban, filter udara dan juga oli mesin.

Tidak sedikit bengkel yang menawarkan untuk melakukan home service untuk memudahkan konsumennya dalam merawat kendaraan.

Baca juga: Ini Bahaya Jika Terlalu Lama Berkendara di Belakang Bus dan Truk

Salah satunya adalah, Mobil Lubricants yang berkolaborasi dengan startup Brum.id,  memberikan pelayanan servis kepada konsumen yang bisa dilakukan di rumah.

Konsumen daat menjadwalkan kapan waktu untuk mekanik dapat datang ke rumah untuk melakukan perawatan mobilnya, tetapi pada tahap awal layanan ini akan tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Ilustrasi mengecek jadwal servis mobilSHUTTERSTOCK Ilustrasi mengecek jadwal servis mobil

ExxonMobil Lubricants Indonesia Marketing Director, Pablo Conrad, mengatakan, dalam menghadapi new normal secara bertahap mengubah prilakunya terhadap konsumen.

“Saat ini masyarakat sepanjang hari terhubung dengan smartphone, dan banyak dari mereka yang takut untuk bepergian ke suatu tempat. Maka dari itu kami mencoba menghubungkannya dan bermitra dengan Brum.id untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam melakukan sevis mobil di rumah,” ujar Condrad, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Tol Dalam Kota dan Jagorawi Macet di Jam Sibuk, Ini Kata Jasa Marga

Sementara itu, CTO and Product Development Brum.id, Awan Asmara Frima, mengatakan, ada beberapa promo yang ditawarkan untuk konsumen yang ingin melakukan servis mobil di rumah.

“Untuk kolaborasi dengan Mobil Lubricants ini, kita memberi promo menarik berupa paket ganti oli Rp 400.000 sudah termasuk jasa pergantian, dan oli Mobil Super 2000. Kemudian, paket Rp 600.000 sudah termasuk jasa pergantian oli, oli Mobil Super 2000, oli filter, dan cleaner,” kata Awan kepada Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com