Peugeot RCZ Reborn, Hidup Lagi di Tangan Desainer

Kompas.com - 14/06/2020, 10:24 WIB
Pegeot RCZ Czyzewski Design KOMPAS.com/Aprida Mega NandaPegeot RCZ Czyzewski Design

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot RCZ yang meluncur di Tanah Air sekitar tahun 2012, cukup menarik perhatian konsumen otomotif. Bahkan di pasaran, mobil seken RCZ menjadi salah satu pilihan collector item.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Kompas.com, di Eropa, Peugeot RCZ seolah dihadirkan kembali melalui tangan seorang desainer bernama Piotr Czyzewski.

Desainer asal Polandia tersebut membuat “Czyzewski Design”, sebuah gambaran apabila Peugeot RCZ kembali porduksi di masa sekarang ini.

Baca juga: Penerapan Ganjil Genap Motor Mobil di DKI Jakarta, Masih Tunggu Anies

Czyzewski mengeksplorasi Peugeot RCZ, dengan menggabungkan estetika dan memperhatikan berbagai detail yang dimiliki Peugeot RCZ.

Pegeot RCZ Czyzewski DesignKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Pegeot RCZ Czyzewski Design

Desainnya yang dibuat Czyzewski mengadopsi aspek-aspek yang ada pada Peugeot RCZ, mulai dari bentuk bodi kendaraan, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama.

Bahkan ia menerapkan pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan persis seperti mobil aslinya.

Paduan warna silver pada bodi mobil yang dipilih oleh Czyzewski, membuat mobil ini semakin eksentrik dan menggoda untuk sebuah coupe.

Baca juga: Kelamaan WFH Bisa Bikin Lupa Cara Nyetir yang Benar?

Uniknya, Czyzewski terinspirasi dari Peugeout 508 untuk digunakan pada tampang depan RCZ. Bagian depan mobil yang sporty dan agresif ditambah garis lampu DRL yang menyerupai taring singa juga mengingatkan pada Peugeot 208 dan Peugeot 508 terbaru.

Pada bagian belakangnya juga terdapat lampu khas peugeot dengan LED berwarna merah sejajar membetuk tiga buah garis yang menyerupai cakar singa.

Interior Pegeot RCZKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Interior Pegeot RCZ

Umumnya konsep mobil ini merupakan hasil ‘render’ hanya menampilkan bagian eksterior saja. Namun, Czyzewski juga menyempatkan diri dengan membuat konsep interior juga.

Czyzewski memiliki imajinasi mengemas RCZ dengan teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru di dalam mobil konsep buatannya.

Hasilnya, sosok Peugeot RCZ seolah hidup kembali dengan desain dan teknologi terkini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X