5 Motor Legendaris Suzuki Era '90-an sampai 2000-an

Kompas.com - 18/05/2020, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada era '90-an hingga 2000-an, Suzuki cukup berjaya di Indonesia. Beberapa sepeda motor yang dipasarkannya mampu bersaing ketat dengan kompetitor sekelasnya.

Bahkan, beberapa motor yang diproduksi pada era tersebut masih banyak diburu hingga sekarang. Untuk itu, ada beberapa motor Suzuki yang bisa dibilang motor legendaris, mulai dari motor bebek, motor trail, hingga motor sport.

Berikut ini 5 motor legendaris Suzuki era '90-an hingga 2000-an:

1. Suzuki Tornado

Suzuki Tornadofjb.m.kaskus.co.id Suzuki Tornado

Suzuki Tornado hadir di Indonesia pertama kali pada 1994. Motor bebek 2-tak ini dipasarkan cukup lama, Suzuki baru menyetop produksinya pada 2004.

Suzuki Tornado sendiri muncul dalam dua tipe, Tornado GS dan Tornado GX, yang dibedakan dari mesin, pengereman, dan knalpot.

Jika Tornado GS dibekali mesin 109cc, maka Tornado GX masih menggunakan mesin 100cc.

2. Suzuki Satria 2-Tak

Suzuki Satria 2-takAndi Panser/Blue Tech Suzuki Satria 2-tak

Satria 2-tak dulunya dikenal sebagai motor bebek underbone dengan performa yang tinggi. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, motor ini masih diidolakan oleh sebagian pecinta roda dua.

Ada beberapa kali ubahan yang dilakukan Suzuki untuk Satria. Tercatat, motor ini sudah mengalami perubahan beberapa kali, mulai dari 2-tak hingga 4-tak. Diawali dengan Satria 120S, RU 120R (lumba-lumba), dan RU 120 LSCM (hiu).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.