6 Motor yang Sudah Disuntik Mati dan Harga Masih Mahal, Tembus Rp 200 Juta

Kompas.com - 18/05/2020, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor klasik umumnya memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta otomotif, khususnya roda dua. Maka, tak heran sebagian motor bisa tetap punya harga yang tinggi, meskipun sudah disuntik mati alias tak lagi diproduksi dan dijual.

Namun, tidak semua motor yang sudah disuntik mati harganya bisa melambung tinggi. Biasanya, karena populasi motornya yang semakin langka atau tren yang berkembang.

Baca juga: Mau Restorasi Motor Lawas, Ini Kisaran Biaya yang Harus Disiapkan

Ada beragam motor klasik yang sedang tren sekarang ini, baik motor bebek hingga motor sport. Selain tren, motor yang mendapat predikat legendaris juga bisa semakin mahal harganya.

1. Honda Astrea Grand

Honda Astrea Grand Foto: Jhon Clasik Honda Astrea Grand

Tren bebek retro yang beberapa tahun belakangan kembali naik bisa dibilang bermula dari motor ini. Astrea Grand terdiri dari dua tipe, pertama model 1991 dengan buritan yang rata. Sedangkan yang kedua, di atas lampu belakang sudah ada tambahan lampu kecil.

Model yang banyak dicari atau mulai tren adalah generasi awal yang biasa disebut dengan "Astrea Bulus". Untuk pasarannya sendiri, ada di kisaran Rp 8 jutaan, tergantung kondisinya.

2. Honda Win 100

Tren Honda Win 100 terus meningkatKompas.com/Donny Tren Honda Win 100 terus meningkat

Honda Win 100 merupakan motor sport yang unik. Sebab, meski menggunakan rangka motor sport, tapi model mesin yang digunakan sama seperti motor bebek. Posisi mesinnya masih horizontal atau biasa disebut "mesin tidur".

Irfan Farid, pemilik toko Roda Gila 99, mengatakan, tren Win 100 sekarang ini ada dua gaya. Pertama yang memilih untuk restorasi dan kedua memilih untuk dimodifikasi.

"Umumnya, gaya modifikasi yang diangkat adalah semi trail," ujar Irfan, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.