Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gagal Meluncur di IIMS, Kemunculan Model Baru Kymco Jadi Mundur

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran dua model baru Kymco X-Town dan Kymco GP125 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 batal karena pameran diundur imbas pandemi Covid-19 atau virus corona.

Sumber Kompas.com di Kymco mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkalkulasi dan mencari waktu yang tepat agar bisa meluncurkan produk baru di tengah pandemi.

"Launching-nya di undur. Insya Allah bulan depan, antara Mei atau Juni Insya Allah dua model bila tidak ada halangan," kata sumber Kymco kepada Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Sumber tersebut mengatakan, pihaknya sedang menggodok segala kekungkinan, termasuk meluncurkan motor dengan sistem virtual alias digital.

"Dan kemungkinan juga, walaupun semisal nanti jadi launching, mungkin hanya virtual launching gitu. Saya belum bisa bicara banyak soal ini, karena semuanya masih dibicarakan," katanya.

Kymco X-Town merupakan skutik bongsor kelas 250cc. Motor ini sebelumnya sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu bahkan tersedia area test ride, namun saat itu belum dijual untuk umum.

Adapun X-Town merupakan lawan dari Honda Forza dan Yamaha XMAX. Motor ini bisa jadi alternatif buat yang kepincut skutik bongsor. Di GIIAS 2019 lalu X-Town bukan sekadar dipajang tapi tersedia area test ride.

Adapun Kymco GP125 merupakan skutik kecil berkubikasi 125cc. Desainnya serba runcing, sepatbor depannya langsung menyatu dengan bodi, sedangkan kaki-kakinya gendut pelek 10 inci dengan ban 3.5 inci.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/23/092200115/gagal-meluncur-di-iims-kemunculan-model-baru-kymco-jadi-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke