Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Buka Kemungkinan Ikut Balapan Lagi

Kompas.com - 22/04/2020, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pebalap berbakat yang pensiun tanpa gelar juara dunia MotoGP adalah Dani Pedrosa. Setelah pensiun, Pedrosa memutuskan untuk jadi test rider KTM. Belum lama ini, Pedrosa mengungkapkan kemungkinan dirinya untuk kembali balapan.

Sebelumnya, Pedrosa selalu menepis rumors dirinya akan ikut balapan sebagai wild card. Memang setiap tim pabrikan diberikan kesempatan untuk menurunkan pebalap lain sebagai wild card.

Baca juga: Peran Pedrosa Kembangkan Motor KTM Dipuji Sang Bos

"Saya tidak tahu, untuk saat ini, tapi saya akan katakan tidak, sesuai prinsip. Jika KTM berpendapat balapan memberikan keuntungan untuk proyek kami, maka kami akan membicarakannya," ujar Pedrosa, kepada DAZN Spain, dikutip dari GPOne.com.

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

Jorge Lorenzo juga mengambil jalan yang sama seperti Pedrosa. Setelah pensiun, pebalap asal Spanyol tersebut tak menampik kemungkinan dirinya akan balapan sebagai wild card. Namun, Pedrosa menolak jika kondisinya disamakan dengan Lorenzo.

"Situasinya sangat berbeda, saya tidak tahu motivasi mereka. Apakah mereka melakukannya karena alasan pribadi, untuk mengetes komponen baru, atau keduanya," kata Pedrosa.

Baca juga: KTM Butuh Masukan Pedrosa buat Bikin Motor Kencang

Pedrosa menambahkan, menyenangkan bagi para penggemar untuk melihat Lorenzo balapan lagi. Tapi, secara pribadi Pedrosa mengatakan tidak ingin balapan.

"Kami menguji beberapa komponen baru pada motor. Tapi, ini masih bukan waktunya untuk melakukannya dengan balapan," ujar Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com