Peran Pedrosa Kembangkan Motor KTM Dipuji Sang Bos

Kompas.com - 02/10/2019, 14:42 WIB
Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16. Speedweek.comDani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

BURIRAM, KOMPAS.com - Bos motorsport KTM Pit Beirer, mengatakan, Dani Pedrosa sudah jauh lebih baik dari apa yang diharapkan tim ketika mempekerjakannya sebagai pembalap penguji KTM MotoGP.

"Apa yang dia lakukan sebagai pebalap uji saat ini jauh lebih baik daripada yang saya pikirkan atau harapkan, bahwa dia akan menjadi orang kunci dalam proyek kami," katanya mengutip Motorsport, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Marc Marquez Berbagi Jurus Menghindari Potensi Crash

Pedrosa bergabung dengan KTM setelah memutuskan pensiun jadi pebalap. Kini dia sedang mengerjakan paket baru untuk tahun 2020 yang sempat mendapat pujian dari pebalap utama KTM Pol Espargaro.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

"Ketika dia pensiun dari Honda, dia memesona dunia MotoGP. Bagi saya sulit percaya bahwa dia akan memberikan 100 persen kinerjanya dengan motor lain, yang sedikit lebih buruk daripada Honda. Tapi dia sangat bersungguh-sungguh dan tidak bisa percaya betapa seriusnya dia mengambil proyek ini," katanya.

Baca juga: Marquez Menang Terus, Ducati Tak Akui Kehebatan Honda

Beirer pun memuji Pedrosa karena menolak jadi pebalap wildcard. Pedrosa memilih untuk fokus mengembangkan motor dari balik layar dan belum tertarik untuk balapan lagi.

"Ketika Dani menandatangani kontrak dengan kami, kami menanyakan pertanyaan yang sama tentang wildcard, jika kami harus merencanakan itu, tapi dia bilang tidak. Dia bilang dia berhenti sebagai pebalap karena suatu alasan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X