Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Pedrosa Kembangkan Motor KTM Dipuji Sang Bos

Kompas.com - 02/10/2019, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Bos motorsport KTM Pit Beirer, mengatakan, Dani Pedrosa sudah jauh lebih baik dari apa yang diharapkan tim ketika mempekerjakannya sebagai pembalap penguji KTM MotoGP.

"Apa yang dia lakukan sebagai pebalap uji saat ini jauh lebih baik daripada yang saya pikirkan atau harapkan, bahwa dia akan menjadi orang kunci dalam proyek kami," katanya mengutip Motorsport, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Marc Marquez Berbagi Jurus Menghindari Potensi Crash

Pedrosa bergabung dengan KTM setelah memutuskan pensiun jadi pebalap. Kini dia sedang mengerjakan paket baru untuk tahun 2020 yang sempat mendapat pujian dari pebalap utama KTM Pol Espargaro.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

"Ketika dia pensiun dari Honda, dia memesona dunia MotoGP. Bagi saya sulit percaya bahwa dia akan memberikan 100 persen kinerjanya dengan motor lain, yang sedikit lebih buruk daripada Honda. Tapi dia sangat bersungguh-sungguh dan tidak bisa percaya betapa seriusnya dia mengambil proyek ini," katanya.

Baca juga: Marquez Menang Terus, Ducati Tak Akui Kehebatan Honda

Beirer pun memuji Pedrosa karena menolak jadi pebalap wildcard. Pedrosa memilih untuk fokus mengembangkan motor dari balik layar dan belum tertarik untuk balapan lagi.

"Ketika Dani menandatangani kontrak dengan kami, kami menanyakan pertanyaan yang sama tentang wildcard, jika kami harus merencanakan itu, tapi dia bilang tidak. Dia bilang dia berhenti sebagai pebalap karena suatu alasan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com