Simak Lokasi Lengkap Razia Kendaraan Saat PSBB Jakarta

Kompas.com - 11/04/2020, 11:22 WIB
Foto udara lalu lintas kendaraan menuju Jakarta di simpang susun tomang, Jakarta, Jumat (10/4/2020).  Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku Jumat (10/4) hingga 14 hari kedepan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras.
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIFoto udara lalu lintas kendaraan menuju Jakarta di simpang susun tomang, Jakarta, Jumat (10/4/2020). Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku Jumat (10/4) hingga 14 hari kedepan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya ( Polda Metro Jaya) bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, melakukan razia kendaraan di sejumlah titik Ibu Kota, menyusul penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB), Jumat (10/4/2020).

Setidaknya ada 33 lokasi yang dijadikan tempat pengawasan yang berfokus pada pemeriksaan kelengkapan berkendara dan berlalu lintas di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 ini.

Melalui keterangan tertulis, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pemeriksaan dilaksanakan di sekitar Bundaran Senayan, Semanggi, Cakung, Stasiun Senen, hingga lima Gerbang Tol dalam kota.

Baca juga: Mekanisme Denda Rp 100 Juta bagi Pengguna Kendaraan yang Melanggar Aturan PSBB Jakarta

Pembagian ratusan masker oleh anggota Polres Magetan dalam rangka giat operasi keselamatan Semeru 2020 langsung ludes. Masih banyak warga Magetan yang beraktifitas di luar rumah tanpa mengenakan masker ditengah pandemi virus corona.KOMPAS.COM/SUKOCO Pembagian ratusan masker oleh anggota Polres Magetan dalam rangka giat operasi keselamatan Semeru 2020 langsung ludes. Masih banyak warga Magetan yang beraktifitas di luar rumah tanpa mengenakan masker ditengah pandemi virus corona.

"Jadi, yang pertama kita cek itu adalah penggunaan masker. Kalau belum digunakan, kita minta untuk dikenakan. Kemudian untuk kendaraan roda empat mengingatkan kembali posisi atau kapasitas penumpang sesuai Pergub Nomor 33 tahun 2020," katanya kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Sementara untuk pengendara sepeda motor, diingatkan pula agar menggunakan sarung tangan saat berkendara.

Pada razia ini, pihak kepolisian tidak melakukan penindakan hukum. Hanya memberikan teguran dan imbauan tegas dan terukur saja.

Baca juga: Polisi Razia di Tol Saat PSBB, Dipastikan Tidak Ada Penilangan

 

Polisi gelar razia pengendara masker dan memberikan masker gratis kepada pelanggar di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Kamis (9/4/2020).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Polisi gelar razia pengendara masker dan memberikan masker gratis kepada pelanggar di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Kamis (9/4/2020).

Berikut 33 titik pemeriksanaan kendaraan bermotor selama PSBB:

Dalam Kota

1. Bundaran Senayan
2. Semanggi
3. Bundaran HI
4. Traffic Light Harmoni

Satuan wilayah DKI Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X