[VIDEO] Jangan Lupa Cek Kapasitas Oli Mobil Selama WFH Corona

Kompas.com - 31/03/2020, 17:21 WIB
Dipstick Oli Mesin mobil istimewaDipstick Oli Mesin mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat kendaraan di masa karantina akibat virus Corona saat ini bisa dilakukan mulai dari hal paling sederhana.

Salah satunya mengecek kondisi cairan - cairan penting di kendaraan kesayangan agar dapat bekerja dengan baik saat nanti digunakan.

Terpenting adalah volume oli mesin mobil yang wajib sesuai dengan takaran yang diperlukan. Pemeriksaan takaran oli ini bisa dilakukan selama pemilik mobil bekerja di rumah atau istilah populernya Working from Home (WFH).

Baca juga: Cara Mudah Ganti Oli Mesin Skutik Sendiri di Rumah

Pemeriksaan ini dapat dilakukan pada pagi hari sebelum pemilik mobil memanaskan mesin. Jika oli tidak sesuai takaran yang dianjurkan, dikhawatirkan mobil akan bermasalah jika nanti akan digunakan.

Seperti apa tips pemeriksaan oli mesin tersebut? Simak video berikut ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.