Agya Ayla Facelit 2020 Pakai AC Digital dan Tombol Start, Adu Fitur dengan LCGC Lain

Kompas.com - 19/03/2020, 13:55 WIB
Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020). KOMPAS.com/DioToyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen mobil murah ramah lingkungan alias LCGC di Tanah Air, baru saja mendapatkan pembaharuan dari Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni Toyota Agya dan Dihatsu Ayla.

Model baru ini bakal memperketat peta persaingan yang ada. Agya dan Ayla akan bersua pemain lain di kelas LCGC dari Brio Satya, Datsun Cross dan Karimon Wagon R.

Terlepas dari nilai esensial sebuah kendaraan penumpang, masih-masing merek juga menyematkan fitur tambahan, untuk menggoda konsumen, mulai dari keamanan, kenyamanan, dan hiburan.

Namun kali ini, Kompas oOomotif coba merangkum beberapa fitur dari tiap model tersebut.

Baca juga: Ayla Facelift 2020 Bukan Lagi Mobil Bapak-bapak

1. Toyota Agya Facelift 2020

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Agya fecelift dengan berbagai tampilan baru baik fitur maupun segi interior.

Mobil ini memiliki dimensi yang sama dengan tipe Agya sebelumnya, yaitu panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.

Toyota membenamkan fitur tombol engine star stop dan head unit layar sentuh yang cukup bergensi untuk mobil varian 1.2 TRD S, yang mana merupakan varian tertinggi dari Toyota Agya.

Selain itu, Agya facelift varian 1.2 TRD S dan 1.2 G juga dilengkapi dengan tampilan meter cluster baru lengkap dengan AC digital.

Sayangnya, untuk pengaturan AC digital hanya bisa ke satu arah saja, tidak bisa diatur ke kaki atau ke arah lainnya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X