Sedikit Sentuhan, Harga Sirion 2020 Naik Rp 3,7 Juta

Kompas.com - 19/03/2020, 12:19 WIB
Daihatsu Sirion 2020 IstimewaDaihatsu Sirion 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sirion model 2020 resmi diperkenalkan di tanah air dengan harga pasaran Rp 200,1 juta sampai Rp 211,1 juta on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan model sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya menaikkan banderol Sirion sebesar Rp 3,7 juta. Lantas apa saja yang baru pada mobil berjiwa muda tersebut?

Mark Widjaja, Head of Styling Design Department Research & Development PT ADM menyatakan, kini Sigra lebih menonjolkan sisi sporty sehingga semakin cocok untuk anak muda dengan aktifitas tinggi atau dinamis.

Baca juga: Daihatsu Sirion 2020 Dibanderol Rp 200 Jutaan

Daihatsu Sirion 2020KOMPAS.com/Stanley Daihatsu Sirion 2020

"Sirion sekarang lebih sporty dengan beberapa penyematan terbaru. Sangat cocok untuk anak muda yang dinamis," kata dia pada video peluncuran Ayla dan Sigra, Kamis (19/3/2020).

Adapun penyempurnaan yang dilakukan ialah penambahan aerokit, side stone guar dual tone, serta garis-garis tegas di sekitaran tubuhnya. Jadi, mobil nampak lebih kokoh dan siap digunakan kapan saja.

Belum sampai di sana, Sirion juga disematkan beberapa fitur yang lebih canggih seperti audio lebih besar dengan Mirror Link serta LED Headlamp dengan follow me home. Sehingga, hiburan di dalam mobil bisa terkoneksi lewat smartphone.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift 2020 Naik Kelas Berkat Fitur Ini

Daihatsu SirionIstimewa Daihatsu Sirion

Sementara pada fitur pengeremannya, mobil disematkan ABS+EBD. Untuk dapur pacu, belum ada perubahan. Masih menggunakan mesin 1.329 cc dengan 4 silinder yang mampu menghembuskan tenaga maksimum 95 Ps dan torsi 12,2 Nm.

"Sirion juga punya dua warna baru yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic," ucap Priyo Wisaksono, Head of Product 1&2 Dept Marketing Product Planning PT ADM.

Simak video berikut:

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X