Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedikit Sentuhan, Harga Sirion 2020 Naik Rp 3,7 Juta

Kompas.com - 19/03/2020, 12:19 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sirion model 2020 resmi diperkenalkan di tanah air dengan harga pasaran Rp 200,1 juta sampai Rp 211,1 juta on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan model sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya menaikkan banderol Sirion sebesar Rp 3,7 juta. Lantas apa saja yang baru pada mobil berjiwa muda tersebut?

Mark Widjaja, Head of Styling Design Department Research & Development PT ADM menyatakan, kini Sigra lebih menonjolkan sisi sporty sehingga semakin cocok untuk anak muda dengan aktifitas tinggi atau dinamis.

Baca juga: Daihatsu Sirion 2020 Dibanderol Rp 200 Jutaan

Daihatsu Sirion 2020KOMPAS.com/Stanley Daihatsu Sirion 2020

"Sirion sekarang lebih sporty dengan beberapa penyematan terbaru. Sangat cocok untuk anak muda yang dinamis," kata dia pada video peluncuran Ayla dan Sigra, Kamis (19/3/2020).

Adapun penyempurnaan yang dilakukan ialah penambahan aerokit, side stone guar dual tone, serta garis-garis tegas di sekitaran tubuhnya. Jadi, mobil nampak lebih kokoh dan siap digunakan kapan saja.

Belum sampai di sana, Sirion juga disematkan beberapa fitur yang lebih canggih seperti audio lebih besar dengan Mirror Link serta LED Headlamp dengan follow me home. Sehingga, hiburan di dalam mobil bisa terkoneksi lewat smartphone.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift 2020 Naik Kelas Berkat Fitur Ini

Daihatsu SirionIstimewa Daihatsu Sirion

Sementara pada fitur pengeremannya, mobil disematkan ABS+EBD. Untuk dapur pacu, belum ada perubahan. Masih menggunakan mesin 1.329 cc dengan 4 silinder yang mampu menghembuskan tenaga maksimum 95 Ps dan torsi 12,2 Nm.

"Sirion juga punya dua warna baru yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic," ucap Priyo Wisaksono, Head of Product 1&2 Dept Marketing Product Planning PT ADM.

Simak video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com