Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Agya Facelift Naik Kelas dengan Fitur Baru

Kompas.com - 17/03/2020, 13:10 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya tampilan yang dirancang ulang, untuk memberikan kesan yang lebih fresh, Toyota juga menyegarkan interior Agya. Bahkan mobil murah ramah lingkungan ini makin mewah dengan adanya fitur baru.

Suasan beda sudah mulai terlihat ketika membuka pintu depan. Walau tatanan dasbor masih sama, tapi di bagian tengah terdapat fitur baru yang mengundang perhatian.

Toyota rupanya sudah mengaplikasi AC digital pada Agya facelift TRD S. Sekadar informasi, fitur mewah ini biasanya sudah menjadi perangkat umum pada mobil-mobil seharga Rp 200 jutaan.

Baca juga: Versi Facelift Siap Meluncur, Ini Harga Agya dan Ayla Bekas


Tak hanya itu, untuk memanjakan pengendara dan penumpang, Agya juga sudah memiliki perangkat hiburan baru melalui audio layar sentuh.

Dengan tatak letak yang dibuat beriringan dengan AC digital, membuat suasana kabin makin mewah, hal ini juga yang membuat si mobil murah ini naik kelas.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Agar makin segara, suasana kabin juga sudah dibuat berbeda dengan balutan pelapis jok dengan motif baru. Dominasi warna serba hitam membuat kesan interior makin elagan.

Bahkan tidak sampai itu saja, seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Agya facelift juga telah dibekali dengan sistem smart key dan start stop engine.

Baca juga: Agya dan Ayla Lawas Diskon Sampai Belasan Juta Rupiah

Dengan demikian, pengendara tak perlu lagi repot menghidupkan atau mematikan mesin dengan anak kunci. Cukup menekan tombol yang ada di sebelah kanan pengemudi, pindah kan tuas lalu siap untuk berjalan.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Selebihnya tidak ada hal spesial lainnya, mesin masih menggunakan dapur pacu 1.200 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 88 ps atau 86,7 tk dan torsi 11.0 pada rpm 4.200.

Belum ada informasi resmi juga soal harga, tapi bisa dipastikan dengan segala fitur baru yang disematkan dan disajikan pada Agya facelift tersebut akan membuat banderolnya naik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com