Cafe Racer Yamaha RD200 Full Chrome

Kompas.com - 10/03/2020, 15:01 WIB
Yamaha RD200 Foto: BikeExifYamaha RD200
|

PORTUGAL, KOMPAS.com - Membangun cafe racer yang berbeda dari biasanya bukan hal yang mudah. Perlu ide dan usaha yang tidak sedikit, serta basis motor yang keren supaya motor bisa tampil maksimal.

Hal tersebut yang coba diterapkan kakak-aidk Pedro dan Filipe Costa dari C.Custom Garage. Alih-alih menggunakan motor berkubikasi besar macam Honda CB400 dan sebagainya, keduanya memilih Yamaha RD200.

Baca juga: Modifikasi Mobil Jangan Hanya Sekedar Gaya

Yamaga RD200Foto: BikeExif Yamaga RD200

Alasannya populasi RD200 masih cukup banyak di Portugal. Selain itu mesinnya juga luar biasa, jantung 2-tak berkonfigurasi 2 silinder segaris dengan knalpot menjulang punya suara yang khas.

"Saya mekanik dan saudara lelaki saya Filipe adalah tukang las di bengkel C.Custom Garage kami, dan ide kami adalah membuat sepeda motor yang tidak dicat," kata Pedro mengutip BikeExif, Selasa (10/3/2020).

Yamaga RD200Foto: BikeExif Yamaga RD200

Langkah awal ialah mempereteli semua bagian motor dan hanya menyiasakan mesin. Motor tahun 1973 tersebut kemudian dibuatkan rangka, lengan ayun, tangki, buntut bagian belakang dan tudung lampu baru.

Baca juga: Pilihan Gaya Modifikasi Paling Cocok untuk Yamaha RX-King

Poin utama terlihat dari bentuk sasis yang dibuat sederhana. C.Custom Garage sengaja menyembunyikan suspensi belakang sehingga bagian belakangnya jadi terkesan kopong.

Yamaga RD200Foto: BikeExif Yamaga RD200

Di atas sasis dipasang tangki dan buntut yang terbuat dari alumunium. C.Custom Garage sengaja tidak mengecat untuk mengeluarkan warna atau karakter asli aluminium.

Detail lain mulai dari setang dan tudung lampu dibuat menyesuaikan desain. Adapun bagian-bagian kecil ada yag dicat warna emas, beberapa selang juga memakai tembaga sehingga menjadi aksen tersendiri.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X