Ada Ancaman Virus Corona, Pameran Kendaraan Niaga Tetap Bergulir

Kompas.com - 02/03/2020, 17:44 WIB
Salah satu booth di dalam pameran GIICOMVEC 2018 KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRISalah satu booth di dalam pameran GIICOMVEC 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) mengumumkan adanya dua orang warna negara Indonesia (WNI), yang positif terjangkit wabah virus Covid-19 alias Corona.

Menurut keterangan Kementerian Kesehatan, mereka terkena serangan wabah usai bertemu dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia pada Februari 2020 lalu.

Meski demikian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) memastikan penyelenggaraan pameran khusus kendaraan niaga terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, masih sesuai jadwal.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi (kiri), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla saat meninjau acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017 KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi (kiri), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla saat meninjau acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017

"Sejauh ini masih akan diselenggarakan pada 5-8 Maret 2020, belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai temuan corona tersebut," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Bila melihat beberapa pameran besar di luar negeri seperti Geneva Motor Show, dia diputuskan untuk menunda pameran karena potensi pengunjungnya sampai 1.000 orang lebih. Ditakutkan, ada penyebaran virus corona lewat sana. Tapi untuk pameran di sini, belum ada imbauan seperti itu," lanjut Nangoi.

Tetapi, kata Nangoi, Gaikindo akan terus memantau kondisi terkini terkait ancaman penyebaran virus corona dan memperketat komunikasi ke pemerintah.

"Kita akan terus komunikasikan dan segala keputusan pemerintah pasti akan kita jalankan demi kepentingan bersama," ucap dia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X