Jangan Pakai Power Window Usai Pasang Kaca Film

Kompas.com - 02/03/2020, 13:02 WIB
pasang kaca film Kompas.com/Fathan Radityasanipasang kaca film

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengganti kaca film pada mobil, biasa dilakukan oleh pemilik yang kurang puas dengan tingkat kegelapannya. Proses pelepasan kaca film lama dan yang baru harus dilakukan.

Ketika sudah selesai dipasang, biasanya ada stiker pada tombol power window yang melarang untuk membuka jendela mobil. Kenapa hal itu harus dilakukan?

Christopher Sebastian, Presiden Direktur Masterpiece Window Film, mengatakan, proses pemasangan kaca film itu menggunakan lem untuk bisa menempel. Setelah pemasangan, lem pada lapisan kaca film harus tunggu mengering agar bisa menempel sempurna.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ban Ada Masa Kedaluwarsanya?

stiker jangan turunkan jendelaKompas.com/Fathan Radityasani stiker jangan turunkan jendela

“Jangan gunakan dulu jendela mobil setelah dipasang kaca film. Dikarenakan lem pada kaca film yang belum kering atau belum menempel secara sempurna. Jika menggunakan power window, khawatir kaca film bisa turun,” kata Christopher kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah kaca film terpasang, butuh waktu beberapa hari agar lem sudah mengering dan menempel pada kaca. Biasanya minimal dua kali 24 jam untuk tidak menggunakan power window. Setelah melewati itu, power window bisa digunakan kembali.

Pemilik kendaraan harus ingat agar tidak menggunakan kacanya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar lapisan kaca film menempel dengan baik dan tidak rusak atau berubah posisinya, mengingat biaya pemasangan kaca film yang lumayan mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.