Fortuner Bekas Lebih Dicari ketimbang Pajero Sport

Kompas.com - 02/03/2020, 11:42 WIB
Ilustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009 OLXIlustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari SUV bekas bermesin diesel cukup banyak pilihannya. Namun, jika Anda tertarik membeli SUV diesel, umumnya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport jadi yang terlaris di pasaran.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, kedua mobil diminati lantaran menawarkan mesin yang bertenaga sekaligus cukup hemat BBM.

Belum lagi dimensi yang besar, membuat Fortuner dan Pajero Sport dapat menampung tujuh penumpang dewasa dengan tambahan barang bawaan.

Baca juga: Ingat, Lampu Hazard Bukan Indikator Jalan Lurus di Persimpangan!

Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2009OLX Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2009

Menariknya, Fortuner keluaran awal ternyata lebih dicari ketimbang Pajero Sport. Herjanto mengatakan, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi fenomena tersebut.

“Fortuner itu kan tahun 2005 sudah ada, Pajero Sport baru keluar 2009. Jadi dari segi harga pasti lebih murah Fortuner,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Dari situs jual beli online, dapat diketahui bahwa Fortuner diesel keluaran 2005 dihargai sekitar Rp 150 juta sampai Rp 170 jutaan.

Baca juga: SUV Murah Suzuki XL7 Sudah Terjual 1.200 Unit

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Sementara Pajero Sport yang baru meluncur 2009 dipatok mulai Rp 190 jutaan sampai Rp 210 jutaan.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Fortuner diesel tahun 2009, harganya berada di level yang mirip sekitar Rp 195 juta hingga Rp 215 jutaan.

“Untuk keluaran tahun lama, Fortuner lebih dicari ketimbang Pajero Sport. Hal ini berimbas pada harga jual Fortuner yang lebih kuat dan cenderung bertahan,” kata Herjanto.

“Kecenderungannya orang belum terlalu yakin sama Pajero Sport generasi awal. Tapi kalau mobil bekas yang masih muda, sekarang orang lebih tertarik Pajero Sport ketimbang Fortuner karena merasa lebih banyak kelebihannya,” ucapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X