Jakarta Banjir, Ganjil Genap Tidak Berlaku Hari Ini

Kompas.com - 25/02/2020, 10:24 WIB
Kemacetan yang terjadi akibat genangan air yang terdapat pada ruas jalan tol dalam kota tujuan Tanjung Priuk di sekitar Cawang, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2014). Akibat genangan air yang terjadi sejak malam ini tingginya mencapai 80 centimeter sehingga membuat beberapa truk tidak berani melintas dan membuat arus lalulintas terhambat. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Kemacetan yang terjadi akibat genangan air yang terdapat pada ruas jalan tol dalam kota tujuan Tanjung Priuk di sekitar Cawang, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2014). Akibat genangan air yang terjadi sejak malam ini tingginya mencapai 80 centimeter sehingga membuat beberapa truk tidak berani melintas dan membuat arus lalulintas terhambat. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Wilayah DKI Jakarta kembali dihadapi dengan banjir, sejumlah jalan terpantau digenangi air. Bahkan tak sedikit ruas jalan yang tak bisa dilewati kendaraan.

Polda Metro Jaya menyatakan sistem ganjil genap tidak diberlakukan hari ini. Keputusan ini diambil karena dampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota.

“Untuk sementara hari ini kawasan ganjil-genap tidak diberlakukan perintah Dir Lantas Polda Metro Jaya karena situasi tidak memungkinkan,” tulis Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Daftar Jalan Tol yang Tergenang Air, Waspada Efek Aquaplaning

Pemberlakuan perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor  ganjil genap resmi diterapkan Senin (9/9/2019).KOMPAS.com/Gilang Pemberlakuan perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil genap resmi diterapkan Senin (9/9/2019).

Dikonfirmasi soal ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Fahri Siregar, membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, kebijakan ganjil genap hari ini tidak diterapkan, baik untuk pagi maupun sore hari.

Ganjil genap hari ini untuk sementara tidak diberlakukan,” ujar Fahri kepada Kompas.com (25/2/2020).

Baca juga: Harga Baru Makin Mahal, Begini Kondisi Xpander di Pasar Mobil Bekas

Banjir di Tol Cikampek, tepatnya di Pondok Gede Timur, Selasa (25/2/2020.KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA Banjir di Tol Cikampek, tepatnya di Pondok Gede Timur, Selasa (25/2/2020.

Seperti diketahui, ganjil genap telah diperluas di 25 ruas jalan di Jakarta sejak September 2019.

Aturan ini dilakukan Senin sampai Jumat, pada pagi hari pukul 06.00-10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-21.00 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X