MPV Premium Lexus LM Sudah Laku Ratusan Unit di Indonesia

Kompas.com - 20/02/2020, 08:42 WIB
Lexus LM, MPV premium khusus untuk pasar China hadir di Shanghai Auto Show 2019, Selasa (16/4/2019) TwitterLexus LM, MPV premium khusus untuk pasar China hadir di Shanghai Auto Show 2019, Selasa (16/4/2019)

TANGERANG, KOMPAS.comLexus LM yang pertama kali dipamerkan di Shanghai International Auto Show 2019, mulai dikirim ke konsumen Indonesia, semester dua 2020. Untuk jumlah yang dipesan dari Indonesia ada di angka 150 sampai 200 unit.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, permintaan MPV besar dan mewah adalah dari Indonesia. Bermula dari 2010, konsumen Lexus di Indonesia memiliki permintaan untuk membuat MPV Luxury dengan merek Lexus.

“Saya tahun 2010 pergi ke Jepang, untuk meminta ke prinsipal Lexus agar membuatkan MPV Luxury, tapi dari Lexus. Itu sebagian besar dari permintaan konsumen dari Indonesia,” ucap Adrian saat ditemui di sela-sela Astra Auto Fest 2020, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Ketentuan Bikin Smart SIM

Interior Lexus LMKOMPAS.com/Ruly Interior Lexus LM

Oleh karena itu untuk sekarang, Lexus LM baru dijual di dua negara yaitu China dan Indonesia. Penjualan Lexus LM juga dikarenakan kelas dari konsumen di Indonesia yang ada di tahap menikmati hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk konfigurasi jok, ada dua jenis, empat tempat duduk dan tujuh tempat duduk. Pembeli yang empat tempat duduk adalah yang mau beli sedan mewah yang beralih ke model MPV karena akses keluar masuk mobil yang lebih mudah dan kabin lebih luas. Sedangkan yang tujuh tempat duduk, rata-rata menginginkan kapasitas lebih banyak dengan kenyamanan lexus,” ucap Adrian.

Pemesanan Lexus LM bisa dilakukan dengan membayar down payment sebesar Rp 200 juta. Untuk harganya, varian 7-seater Rp 3 miliar dan 4-seater Rp 2,4 miliar. Varian mesin yang masuk ke Indonesia yaitu 3.500 cc enam silinder DOHC, Dual-VVT-i.

Lexus LM merupakan pengembangan produk baru menggunakan basis MPV Premium lain, yakni Toyota Alphard



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X