Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanasan, MG Bakal Jual 50 Unit LSUV di Indonesia

Kompas.com - 18/02/2020, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) akan memulai debut perdana di Indonesia dengan cara memasarkan produk dengan status terbatas. Kemungkinan besar, mobil yang dibawa ialah model sport utility vehicle (SUV) HS.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan bahwa pada tahap awal ini MG bakal membawa 50 unit mobil buatan Thailand ke Indonesia.

"Tahap pengenalan pasar, dia (MG) akan bawa mobil dengan jumlah terbatas. Rencana ini sudah dilaporkan (ke pihak Kemenperin)," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Sudah Selesai Uji Tipe, MG HS Mulai Didistribusi

MG HS mulai didistribusikanKOMPAS.com/Ruly MG HS mulai didistribusikan

Meski Putu tidak memastikan model yang dipasarkan oleh merek otomotif asal Inggris yang sudah dikuasai China ini, Kompas.com belum lama ini sempat menangkap foto yang menunjukkan bahwa MG tengah melakukan distribusi beberapa low sport utility vehicle (LSUV) HS di DKI Jakarta.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Sigit Irfansyah. Sigit juga menyatakan bahwa mobil telah selesai melakukan uji tipe.

"Sudah selesai (uji tipe). Modelnya sih seperti SUV medium. Terkait kapan dipasarkan, itu kembali lagi pada kebijakan perusahaannya," kata Sigit saat ditemui.

MG HS masuk segmen LSUV yang menggendong mesin 1.500 cc 4 silinder dengan dukungan turbocharged. Seperti produk MG lainnya, mobil juga telah disematkan teknologi i-SMART.

Baca juga: Jadi Keluarga Gaikindo, MG Bakal Tampil di GIIAS 2020

 

Kehadiran produk MG ZS EV dan MG3 menarik perhatian di Thailand Motor Expo 2019TME 2019 Kehadiran produk MG ZS EV dan MG3 menarik perhatian di Thailand Motor Expo 2019

Teknologi i-SMART memiliki tiga bagian utama seperti Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect. Tiga kemampuan tersebut berfungsi untuk memudahkan pemilik dalam memperoleh kenyamanan dan keamanan lebih dalam memiliki mobil MG.

Smart Check memiliki berbagai kemampuan, seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence.

Smart Command, memiliki berbagai kemampuan, seperti Voice Command, Vehicle Control, i-Call, Remote AC On/Off, dan Travel Plan.

Sementara Smart Connect memiliki kemampuan mulai dari Online Music, Food and Travel Guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation.

Morris GarageIstimewa Morris Garage

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com