Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Murah 7 Penumpang, Suzuki XL7 Terinspirasi Grand Escudo

Kompas.com - 15/02/2020, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap dengan peluncuran model baru yang bernama XL7. Model ini akan menambah pilihan produk di Indonesia, khususnya di segmen SUV murah berkapasitas tujuh penumpang.

Nama XL7 sebetulnya bukan sesuatu yang asing bagi konsumen Indonesia. Pada tahun 2003 yang lalu, Suzuki pernah menjual sebuah produk dengan embel-embel nama XL7.

“Berdasarkan riset internal kami, nama XL7 meski sudah kami jual dulu, tapi ternyata masih lumayan, nama itu masih ada,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Jurus Kemenhub Berantas ODOL, Truk Akan Dipotong

 

Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.newspress.co.uk Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.

Tepatnya pada saat itu Suzuki sempat menghadirkan Grand Escudo XL7. Satu model yang secara tampilan mirip dengan Escudo, namun dengan ukuran bodi lebih panjang.

Dimensi SUV ini punya perbedaan lantaran kapasitas penumpang yang meningkat. Dari yang sebelumnya hanya lima penumpang pada Escudo, menjadi tujuh penumpang di Grand Escudo XL7.

Tak hanya kapasitas penumpang yang bertambah, mobil ini juga mengalami lonjakan tenaga yang signifikan. Jika sebelumnya Escudo mengusung mesin J20A 2.000 cc 4-silinder bertenaga 128 dk dan torsi 174 Nm.

Baca juga: Usai Pertamina, Harga BBM Shell dan Total Turun, Siapa Paling Murah?

 

Suzuki Grand Escudo XL7OLX Suzuki Grand Escudo XL7

Grand Escudo XL7 mengalami ubahan mesin, dengan menggunakan unit H25A berkapasitas 2.500 cc 6-silinder V6 16 katup DOHC yang hasilkan tenaga 156 dk dan torsi maksimal 213 Nm.

Mobil ini hanya tersedia dua varian, tipe transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sementara dari fiturnya, Grand Escudo XL7 telah dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap. Terutama berkat disematkannya rem ABS dan dual airbag bagi penumpang depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com