Cara Cepat Bikin Mobil Jadi Tampil Seperti Model Facelift

Kompas.com - 12/02/2020, 13:02 WIB
Innova Community lakukan kampanye lingkungan sambut hari Bumi ICInnova Community lakukan kampanye lingkungan sambut hari Bumi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penampilan mobil pada saat ini semakin modern, model yang terus diperbarui setiap tahunnya membuat tampilan kendaraan yang lama kelihatan tua.

Namun bagi pemilik kendaraan yang ingin memperbarui tanpa mengganti mobilnya, bisa dengan melakukan modifikasi.

Modifikasi yang dilakukan yaitu mengganti komponen eksterior model lama dengan yang baru.

Suku cadang yang diganti bisa berupa bemper depan dan belakang, kap mesin, lampu depan dan belakang, dan spion, tergantung model mobil yang digunakan.

Muhammad Bobby, pemilik dari toko aksesoris Spec Rare Item di MGK Kemayoran, mengatakan ada beberapa tipe mobil yang bisa diperbarui maupun ditingkatkan tipenya.

Baca juga: Kesalahan Pengemudi yang Bikin Transmisi Matik Cepat Jebol

lampu innova venturer untuk upgradeKompas.com/Fathan Radityasani lampu innova venturer untuk upgrade

“Mobil yang bisa diperbarui modelnya seperti Toyota Innova yang awal sampai mentoknya ke tahun 2014, terus Nissan Juke juga bisa dibuat jadi yang revolt. Untuk naik tipe bisa dari Honda Brio Satya jadi yang RS, lalu Toyota Innova Reborn dibuat jadi yang Venturer,” ucap Bobby kepada Kompas.com, Selasa (11/2/2020).

Modifikasi yang dilakukan menggunakan suku cadang yang asli, parts yang digunakan ada yang baru maupun bekas. Untuk harga menyesuaikan dari model kendaraannya dan menggunakan suku cadang yang baru atau bekas.

“Untuk harga upgrade Innova generasi pertama, biayanya Rp 15 juta, barang yang digunakan baru semua, belum termasuk pengecatan. Kalau yang upgrade tipe seperti Brio Satya jadi RS, harganya mulai dari Rp 7,5 juta sampai Rp 9,5 juta, tergantung barang yang digunakan baru atau bekas,” ucap Bobby.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X