Kompas.com - 10/02/2020, 08:22 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo ikut ambil bagian dalam sesi tes pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, untuk sesi tes ini Lorenzo masih diberikan M1 musim lalu, belum melakukan pengetesan terhadap M1 untuk musim 2020 ini.

"Sayangnya, untuk suatu alasan tertentu, Yamaha memutuskan untuk tidak memberikan saya motor yang baru untuk dicoba. Mereka sempat memikirkannya, tapi akhirnya berubah pikiran," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Lorenzo Bicara Motor Ducati, Honda, dan Yamaha, Mana yang Paling Enak?

Lorenzo menambahkan, tidak ada cukup waktu dan suku cadang untuk membangun motor baru untuknya. Padahal, menurut Lorenzo, akan lebih menarik jika ada tiga atau empat opini mengenai kekurangan dan kelebihan dari M1 2020.

Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia.Instagram @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia.

Meski demikian, Lorenzo berhasil melakukan 45 lap dalam sesi tes resmi ini dengan M1 lama yang menurutnya masih tetap kompetitif. Namun, Lorenzo tidak mau membeberkan lebih detail apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor yang digunakannya selama dua hari pengetesan.

"Saya menyadarinya sejak hari pertama bahwa motor ini tidak berubah banyak. Motor ini masih sangat kompetitif dan mudah dikendarai," kata Lorenzo.

Baca juga: Nostalgia Lorenzo Geber Yamaha M1, Mesinnya Lebih Halus

Catatan waktu Lorenzo dalam sesi tes ini secara keseluruhan masih ada di urutan ke-21 dengan waktu 1 menit 59,697 detik. Masih tertinggal 1,348 detik dari Fabio Quartararo yang jadi pebalap tercepat dalam sesi tes resmi ini.

Lorenzo membeberkan bahwa Yamaha sudah membuat rencana untuk pengetesan berikutnya, tapi tidak bisa mengatakan kapan dan di mana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.