Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Belum Dipercaya Kebut Yamaha M1 2020

Kompas.com - 10/02/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

SEPANG, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo ikut ambil bagian dalam sesi tes pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, untuk sesi tes ini Lorenzo masih diberikan M1 musim lalu, belum melakukan pengetesan terhadap M1 untuk musim 2020 ini.

"Sayangnya, untuk suatu alasan tertentu, Yamaha memutuskan untuk tidak memberikan saya motor yang baru untuk dicoba. Mereka sempat memikirkannya, tapi akhirnya berubah pikiran," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Lorenzo Bicara Motor Ducati, Honda, dan Yamaha, Mana yang Paling Enak?

Lorenzo menambahkan, tidak ada cukup waktu dan suku cadang untuk membangun motor baru untuknya. Padahal, menurut Lorenzo, akan lebih menarik jika ada tiga atau empat opini mengenai kekurangan dan kelebihan dari M1 2020.

Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia.Instagram @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia.

Meski demikian, Lorenzo berhasil melakukan 45 lap dalam sesi tes resmi ini dengan M1 lama yang menurutnya masih tetap kompetitif. Namun, Lorenzo tidak mau membeberkan lebih detail apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor yang digunakannya selama dua hari pengetesan.

"Saya menyadarinya sejak hari pertama bahwa motor ini tidak berubah banyak. Motor ini masih sangat kompetitif dan mudah dikendarai," kata Lorenzo.

Baca juga: Nostalgia Lorenzo Geber Yamaha M1, Mesinnya Lebih Halus

Catatan waktu Lorenzo dalam sesi tes ini secara keseluruhan masih ada di urutan ke-21 dengan waktu 1 menit 59,697 detik. Masih tertinggal 1,348 detik dari Fabio Quartararo yang jadi pebalap tercepat dalam sesi tes resmi ini.

Lorenzo membeberkan bahwa Yamaha sudah membuat rencana untuk pengetesan berikutnya, tapi tidak bisa mengatakan kapan dan di mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com