Cek Alat Baru di Bengkel Resmi Yamaha untuk NMAX 2020

Kompas.com - 06/02/2020, 16:23 WIB
Mesin Yamaha NMAX generasi baru KOMPAS.com/GilangMesin Yamaha NMAX generasi baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Yamaha NMAX meluncur membawa sejumlah fitur anyar. Yamaha pun membekali bengkel resmi dengan alat baru bernama Yamaha Diagnostic Tools (YDT3) generasi tiga.

M Abidin, GM Aftersales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, YDT3 ini lebih baik dari generasi sebelumnya dan bisa membaca masalah yang terdapat di NMAX baru.

Baca juga: Yamaha NMAX 155 Connected Tidak Bisa Sembarangan Dimodifikasi, Ada Risikonya

Bongkahan mesin Yamaha NMAX generasi baruKOMPAS.com/Gilang Bongkahan mesin Yamaha NMAX generasi baru

"Kalau YDT2 bisa membaca NMAX baru cuma beberapa fitur sensornya tidak karena SGCU di NMAX baru ini kan lebih kompleks. Kalau YDT 3 ini membaca baru bisa semua," kata Abidin beberapa waktu lalu.

Abidin mengatakan, alasan Yamaha memakai YDT 3 untuk alat diagnostik New NMAX karena sudah memakai sistem On Board Diagnostic (OBD2) generasi dua.

"Saat ini yang pakai sistem OBD2 di Yamaha baru New NMAX, notifikasinya sendiri bukan angka tapi lampu (pada instrumen klaster) menyala," kata Abidin.

Lampu check engine Yamaha NMAX menyalaKOMPAS.com/Gilang Lampu check engine Yamaha NMAX menyala

Baca juga: Resmi Dijual, Yamaha Pastikan Pasokan NMAX 155 Connected Lancar

Bengkel Umum

Abidin mengatakan, saat ini YDT3 sudah dipakai di diler resmi Yamaha dan menjadi kelengkapan standar bengkel resmi. Karena masih baru, Abidin mengatakan bengkel umum diklaim belum punya.

"Belum ada. Soalnya nanti dia terkoneksi dengan servernya Yamaha kemudian Yamaha apps dan sistem di diler, baik untuk menghitung inventory dan lainnya sampai order parts, invoice, kompleks," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X