Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu, Yamaha sudah memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021 mendatang. Valentino Rossi sendiri akan berada di tim satelit Yamaha, jika tidak pensiun.

Rossi mengaku butuh waktu, setidaknya sampai pertengahan musim. Setelah itu, dengan hasil balapnya selama setengah musim, Rossi baru akan memutuskan untuk pensiun atau melanjutkan karir balapnya.

Meski musim 2019 Rossi kurang kompetitif, belum tentu tahun ini hasilnya akan sama. Bisa saja Rossi kembali berada di barisan terdepan tiap serinya.

"Mengenai masa depan Valentino, Anda tidak akan pernah tahu. Sudah sejak beberapa tahun lalu dia berencana untuk pensiun. Tapi, ternyata dia tetap balapan dan dia balapan dengan level yang sangat bagus," ujar Marc Marquez, saat melakukan presentasi livery terbaru Repsol Honda Team, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Hampir setiap kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis, pebalap asal Italia tersebut akan menimbang apakah akan lanjut atau berhenti. Setelah beberapa tahun, Yamaha pun tidak bisa menunggu terlalu lama.

"Kita akan lihat nanti apa yang akan dia lakukan. Menurut saya, dia akan tetap balapan. Mengapa tidak, lanjut dengan tim lainnya Yamaha?" kata Marquez.

Yamaha menawarkan Rossi di tim satelit, tepatnya bertukar posisi dengan Quartararo. Meski berada di tim satelit, tapi Yamaha berjanji akan memberikan dukungan yang sama persis dengan yang didapat oleh tim pabrikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/05/074200515/marquez-komentari-masa-depan-rossi-di-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke