Settingan Motor Baru Rossi dan Vinales Tak Akan Beda Jauh

Kompas.com - 03/02/2020, 14:52 WIB
Valentino Rossi Foto: YamahaValentino Rossi
|

IWATA, KOMPAS.com - Musim lalu duet pebalap Monster Energy Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Keduanya mengeluh ada masalah pada motor Yamaha YZR-M1.

Menurut pemimpin proyek Yamaha YZR-M1 Takahiro Sumi, musim lalu Rossi banyak mengeluh mengenai motor yang limbung saat keluar tikungan, adapun Vinales berjuang saat masuk tikungan karena motor sulit dikendalikan.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

Sumi mengatakan, arah pengembangan motor M1 2020 akan dibuat untuk mengakomodir keinginan dua pebalapnya tersebut. Walaupun melihat musim lalu, perbedaan motor keduanya tidak berbeda jauh.

Rossi dan QuartararoFoto: Motomatters Rossi dan Quartararo

"Meski Rossi mengatakan dia memiliki masalah dalam akselerasi dan Vinales mengatakan dia kesulitan dalam pengereman, ketika kami memperbaiki pengaturan pada motor Vinales dan mencobanya di Rossi, itu juga berhasil," katanya mengutip Motomatters, Senin (3/2/2020).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Motor Matik Mogok Jangan Didorong?

Sumi mengatakan, keluhan Rossi dan Vinales terlihat berbeda, tetapi solusi yang sama ternyata bekerja untuk keduanya. Sehingga pada akhirnya, pada musim lalu kedua Rossi dan Vinales pun tidak jauh berbeda.

"Perawatan untuk satu pebalap bekerja dengan baik untuk pebalap lain, yang berarti apa yang kami lakukan untuk mereka sangat mirip. Akibatnya, kedua motor pengendara hampir identik dan tidak ada perbedaan besar," katanya.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X