Perbaiki Bodi Mobil di Pinggir Jalan, Jadi Pilihan Kalau Kepepet

Kompas.com - 04/02/2020, 08:11 WIB
perbaikan bodi pinggir jalan Kompas.com/Fathan Radityasaniperbaikan bodi pinggir jalan

JAKARTA, KOMPAS.com – Memperbaiki mobil yang penyok atau baret, memang bisa lebih terjamin kualitasnya jika dilakukan di bengkel resmi.

Jika ingin solusi yang lebih murah, bisa ke bengkel ketok magic. Jika ingin lebih murah lagi dan cepat, bisa ke cat duco di pinggir Jalan Kramat Raya.

Kelebihan dari cat duco pinggir jalan memang kecepatan pengerjaannya yang bisa kurang dari satu hari.

Namun hasil pengerjaannya tidak bisa dijamin dari kualitas cat nya dan pengerjaannya yang singkat.

Faktor pengerjaan yang dilakukan dipinggir jalan juga bisa mengurangi kualitas dari hasil catnya.

Erlangga, salah satu tukang cat duco pinggir Jalan Kramat Raya mengatakan kalau kualitas dari pengerjaannya tidak beda jauh dengan bengkel ketok magic biasa, hanya berbeda tempat ketika mengerjakan bodi.

Baca juga: Kerusakan Panel Bodi Mobil yang Tidak Bisa Diperbaiki Lagi

cat duco kramat rayaKompas.com/Fathan Radityasani cat duco kramat raya

“Kalau bengkel ketok magic, dia menang di tempat. Kalau kita kan memanfaatkan pinggir jalan. Kualitasnya juga sama saja ketok magic di bengkel sama di pinggir jalan. Kalau di pinggir jalan, ada yang datang langsung dikerjakan, jadi bisa sehari selesai,” ucap Erlangga kepada Kompas.com, Senin (3/2/2020).

Ketika selesai melakukan perbaikan bodi di cat duco pinggir jalan, jangan mencuci kendaraan sampai dua hari. Erlangga mengkhawatirkan cat yang baru bisa luntur ketika di lap.

“Tidak apa-apa kalau terkena basah, asalkan tidak dilap, dibiarkan saja. Takutnya cat bisa luntur ketika di lap. Setelah dua hari baru boleh di lap atau dibersihkan,” ucap Erlangga.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X