Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Moge Murah, Di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 03/02/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa moge (motor gede) adalah motor dengan banderol selangit, sampai ratusan juta rupiah. Namun, jika melihat definisi moge adalah motor di atas 400 cc, ada juga moge murah yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Dengan harga tak sampai ratusan juta rupiah, umumnya, moge yang ditawarkan adalah moge yang memiliki kapasitas mesin maksimal 500 cc. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan Kompas.com, berikut ini daftar moge tersebut:

Baca juga: Hitung Harga Moge Berdasarkan Regulasi Pajak Baru

1. Royal Enfield Classic 350
Untuk para pemula yang baru ingin memiliki moge, tentu butuh adaptasi terhadap mesinnya. Sebab, kapasitas mesin yang besar tentu memiliki tenaga dan tarikan yang besar juga. Royal Enfield Classic dengan kapasitas mesin 350 cc dinilai cocok untuk para pengendara moge pemula. Motor ini dijual mulai dari Rp 76,7 juta (OTR Jakarta) dan Rp 90,3 juta (OTR Jakarta), tergantung dari warnanya.

SOIB Racer 400KOMPAS.com/Gilang SOIB Racer 400

2. SOIB Racer
Moge dengan nuansa retro elegan ini memiliki aura motor custom yang cukup kental. Tak heran jika banyak pecinta motor custom yang kepincut dengan tampilan motor yang penjualannya dipegang oleh Hobby Motor tersebut. SOIB Racer dijual dengan harga Rp 77 juta (OTR Jakarta).

SM Sport RE3KOMPAS.com/Gilang SM Sport RE3

3. SM Sport SM 3
PT MForce Indonesia tidak hanya menjual motor matik SYM. MForce Indonesia juga menghadirkan moge dengan merek SM Sport, tepatnya tipe SM 3. Motor ini dibekali dengan mesin 378 cc, 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm. Dibanderol Rp 79 jutaan, motor ini sudah dipasarkan sejak Oktober 2019.

Baca juga: Harga Moge Turun Lebih Murah 25 Persen, Tapi Sabar Dulu

4. SOIB Adventure
Spesifikasi mesin yang ditawarkan tak berbeda dari SOIB Racer. Namun, sesuai dengan namanya, motor ini memiliki konsep yang berbeda. SOIB Adventure dibanderol Rp 82 juta (OTR Jakarta).

Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.DOK PRIBADI/RIDWAN KAMIL Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.

5. Royal Enfield Classic 500
Jika dibandingkan dengan Royal Enfield Classic 350, perbedaannya sulit untuk ditemukan. Sebab, yang berbeda hanyalah kapasitas mesinnya saja, tampilan luar tetap sama. Motor dengan gaya klasik ini dijual mulai dari Rp 92,6 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 94,6 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com