5 Pilihan Moge Murah, Di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 03/02/2020, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa moge (motor gede) adalah motor dengan banderol selangit, sampai ratusan juta rupiah. Namun, jika melihat definisi moge adalah motor di atas 400 cc, ada juga moge murah yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Dengan harga tak sampai ratusan juta rupiah, umumnya, moge yang ditawarkan adalah moge yang memiliki kapasitas mesin maksimal 500 cc. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan Kompas.com, berikut ini daftar moge tersebut:

Baca juga: Hitung Harga Moge Berdasarkan Regulasi Pajak Baru

1. Royal Enfield Classic 350
Untuk para pemula yang baru ingin memiliki moge, tentu butuh adaptasi terhadap mesinnya. Sebab, kapasitas mesin yang besar tentu memiliki tenaga dan tarikan yang besar juga. Royal Enfield Classic dengan kapasitas mesin 350 cc dinilai cocok untuk para pengendara moge pemula. Motor ini dijual mulai dari Rp 76,7 juta (OTR Jakarta) dan Rp 90,3 juta (OTR Jakarta), tergantung dari warnanya.

SOIB Racer 400KOMPAS.com/Gilang SOIB Racer 400

2. SOIB Racer
Moge dengan nuansa retro elegan ini memiliki aura motor custom yang cukup kental. Tak heran jika banyak pecinta motor custom yang kepincut dengan tampilan motor yang penjualannya dipegang oleh Hobby Motor tersebut. SOIB Racer dijual dengan harga Rp 77 juta (OTR Jakarta).

SM Sport RE3KOMPAS.com/Gilang SM Sport RE3

3. SM Sport SM 3
PT MForce Indonesia tidak hanya menjual motor matik SYM. MForce Indonesia juga menghadirkan moge dengan merek SM Sport, tepatnya tipe SM 3. Motor ini dibekali dengan mesin 378 cc, 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm. Dibanderol Rp 79 jutaan, motor ini sudah dipasarkan sejak Oktober 2019.

Baca juga: Harga Moge Turun Lebih Murah 25 Persen, Tapi Sabar Dulu

4. SOIB Adventure
Spesifikasi mesin yang ditawarkan tak berbeda dari SOIB Racer. Namun, sesuai dengan namanya, motor ini memiliki konsep yang berbeda. SOIB Adventure dibanderol Rp 82 juta (OTR Jakarta).

Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.DOK PRIBADI/RIDWAN KAMIL Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.

5. Royal Enfield Classic 500
Jika dibandingkan dengan Royal Enfield Classic 350, perbedaannya sulit untuk ditemukan. Sebab, yang berbeda hanyalah kapasitas mesinnya saja, tampilan luar tetap sama. Motor dengan gaya klasik ini dijual mulai dari Rp 92,6 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 94,6 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.