Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Baru Pasarkan Seltos Varian Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2020, 18:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek Kia di Indonesia, menggaku sudah menerima ratusan unit pemesana Kia Seltos sejak resmi meluncur pada 20 Januari 2020 lalu.

"Order yang saat ini kami terima sudah di atas 100 unit sejak kita luncurkan. Penerimaanya sejauh ini juga cukup baik," ucap Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Ketika ditanya soal model yang paling laris, Ario menjelaskan bila saat ini KIA masih memasarkan Seltos varian tertinggi yang dibanderol sebesar RP 355 juta. Lantaran itu, semua unit yang sudah terpesan pun adalah model teratas.

Baca juga: Jadi Ancaman HR-V, Honda Monitor Kehadiran Kia Seltos

Sedangkan untuk dua varian di bawahnya, yakni varian E dan EX, menurut Ario masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Diperkirakan unitnya baru tiba pada bulan ketiga 2020.

Kia Seltos resmi meluncur di IndonesiaStanly Ravel/Kompas.com Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

"Yang varian di bawahnya itu baru masuk sekitar Maret, masih on the way sini (Indonesia). Untuk saat ini yang baru kita jual itu tipe EX+, varian tertinggi Seltos," ucap Ario.

Untuk inden, Ario menjelaskan bagi konsumen yang sudah memesan dari kemarin, kemungkinan besar bakal mendapatkan unit pada Februari mendatang.

Namun untuk konsumen yang baru-baru melakukan order sekarang-sekarang, paling lama masa tunggunya sekitar satu bulan.

Kia Seltos resmi meluncur dengan mesin 1.400 turbo yang disandingkan bersama sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Berdasarkan data di atas kertas, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 140 PS atau 138 tk dengan torsi sebesar 242 Nm pada putaran rpm 1.500.

Baca juga: Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

KIA menawarkan Seltos dalam tiga varian, yakni E dengan harga Rp 295 juta, EX sebesar Rp 320 juta, dan Rp 255 juta untuk tipe tertinggi EX+. Seltos ditargetkan bisa terjual ribuan unit sepanjang 2020 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com