Kia Baru Pasarkan Seltos Varian Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2020, 18:42 WIB
Test Drive Kia Seltos Stanly-Kompas.comTest Drive Kia Seltos
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek Kia di Indonesia, menggaku sudah menerima ratusan unit pemesana Kia Seltos sejak resmi meluncur pada 20 Januari 2020 lalu.

"Order yang saat ini kami terima sudah di atas 100 unit sejak kita luncurkan. Penerimaanya sejauh ini juga cukup baik," ucap Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Ketika ditanya soal model yang paling laris, Ario menjelaskan bila saat ini KIA masih memasarkan Seltos varian tertinggi yang dibanderol sebesar RP 355 juta. Lantaran itu, semua unit yang sudah terpesan pun adalah model teratas.

Baca juga: Jadi Ancaman HR-V, Honda Monitor Kehadiran Kia Seltos

Sedangkan untuk dua varian di bawahnya, yakni varian E dan EX, menurut Ario masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Diperkirakan unitnya baru tiba pada bulan ketiga 2020.

Kia Seltos resmi meluncur di IndonesiaStanly Ravel/Kompas.com Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

"Yang varian di bawahnya itu baru masuk sekitar Maret, masih on the way sini (Indonesia). Untuk saat ini yang baru kita jual itu tipe EX+, varian tertinggi Seltos," ucap Ario.

Untuk inden, Ario menjelaskan bagi konsumen yang sudah memesan dari kemarin, kemungkinan besar bakal mendapatkan unit pada Februari mendatang.

Namun untuk konsumen yang baru-baru melakukan order sekarang-sekarang, paling lama masa tunggunya sekitar satu bulan.

Kia Seltos resmi meluncur dengan mesin 1.400 turbo yang disandingkan bersama sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Berdasarkan data di atas kertas, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 140 PS atau 138 tk dengan torsi sebesar 242 Nm pada putaran rpm 1.500.

Baca juga: Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

KIA menawarkan Seltos dalam tiga varian, yakni E dengan harga Rp 295 juta, EX sebesar Rp 320 juta, dan Rp 255 juta untuk tipe tertinggi EX+. Seltos ditargetkan bisa terjual ribuan unit sepanjang 2020 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.