Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2020, 14:42 WIB
Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Kreta Indo Artha ( KIA) resmi meluncurkan Kia Seltos di Jakarta, Senin (10/1/2020). SUV kompak yang didatangkan dari India ini hadir sebagai pemain baru yang menawarkan ragam kelebihan, baik dari segi desain, interior, fitur, mesin sampai, harga relatif kompetitif.

Seltos merupakan porduk terbaru Kia yang diproduksi di India yang mulai dipasarkan pada pertengahan 2019. Selain menjadi model perdana yang diproduksi di India, Seltos juga menjadi SUV pertama Kia di Indonesia semenjak brand asal Korea Selatan ini diakuisisi oleh Indomobil Group pada 2019 lalu.

Desain

Bila melihat dari sisi spesifikasi, Seltos cukup memiliki peluang untuk bersaing dengan para rivalnya yang sudah lebih dulu hadir. Sebagai SUV kompak yang memiliki kapasitas lima penumpang, tampilan desain Seltos dibuat lebih futuristik.

Baca juga: Seltos, SUV Baru KIA Harga Mulai Rp 295 Juta [VIDEO]

Nampak depan diisi dengan "tongkrongan" gril Tiger Nose yang memang sudah menjadi ciri khas Kia selama ini. Namun Kia memberikan pola baru, yakni antara gril dan lampu utama dibuat seakan menyatu lengkap dengan pencahayaan LED dan DRL yang cukup panjang.

KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)Kompas.com KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)

Karakter bumper depan pun dibuat lebih panjang dan lebar sehingga memberikan proposisi tampilan yang lebih agresif, serta membuat approach yang lebih tajam.

Kesan futuristik digambarkan dari model lampu LED berbentuk ice cube, sementara sektor samping dan belakang ikut diperkuat aura sporty-nya.

Gambaran SUV coba ditampilkan melalui ground clearance setinggi 183 mm, yang kemudian ditunjang lagi dengan pelek 17 inci dan sunroof elektrik pada bagian atap.

KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)Kompas.com KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)

Interior

Sedangkan untuk interior, diperkaya dengan aura mewah melalui balutan kulit sintetis baik dari baris pertama hingga kedua. Dasbor dibuat dengan desain asimetris mengarah ke pengendara, sentuhan modern juga diberikan melalui layar infotainment dan panel instrumen yang rata-rata serba digital.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X