Rasakan Lagi Sensasi Berkendara Honda CR-V 1.5 L Turbo

Kompas.com - 28/01/2020, 13:42 WIB
Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi ke lima Honda CR-V Turbo, bisa dibilang menjadi model yang paling mengalami perubahan signifikan.

Selain punya tampilan mewah dan dilengkapi dengan teknologi yang lengkap, dari segi performa juga mengalami peningkatan drastis.

Menariknya, tenaga sebesar 190 Ps atau 187 tk pada generasi kelima CR-V, tak dihasilkan dari mesin berkubikasi besar seperti generasi-generasi sebelumnya. Honda hanya menanamkan mesin 1.500 cc VTEC yang sudah dilengkapi dengan turbo.

Alhasil, walau secara data kapasitasnya defisit, namun dengan adanya perangkat turbo yang dipakai CR-V membuat tenaganya tetap sama dengan CR-V 2.400 cc.

Bahkan torsinya pun cukup tinggi, yakni 24.8 Nm pada putaran rpm 2.000 sampai 5.000 rpm.

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

Nah, untuk merayakan 20 perjalanan CR-V di Indonesia, beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak beberapa media merasakan lagi sensasi berkendara SUV yang telah terjual sebanyak 213.241 unit sejak tahun 2000. Lokasinya menuju Danau Situ Patenggang di Kawasan Ciwidey, Jawa Barat.

Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang

Tepat pukul 10.00 WIB, lebih dari 10 unit Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige bersama empat model generasi lawasnya mulai menempuh perjalanan.

Selain bisa merasakan lagi kenyamanan berkendara di dalam kabin mewah yang sudah dilengkapi ragam fitur canggih, pengendara juga bisa mengeksplor kembali potensi tenaga yang mampu dihadirkan CR-V.

Kebetulan Kompas.com mendapat kesempatan pertama untuk mengendarainya. Saat melintas di jalan tol dan mendapat kesempatan untuk memisahkan diri dari rombongan, sesekali redaksi memanfaatkan momen tersebut untuk menekan gas lebih dalam guna merasakan putaran tenaga atasnya.

Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang Test Drive honda CR-V di Situ Patenggang

Baca juga: Perdana Coba Tol Layang Japek Pakai Honda CR-V [VIDEO]

Memindahkan mode pengendara pada tuas transmisi CVT 7 percepatan ke model sport, aliran tenaga terasa lebih padat, tanpa harus memaksa kaki menekan habis pedal gas alias kick down.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X