Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Langka dari Great Corolla, Toyota Corona Calon Incaran Kolektor

Kompas.com - 28/01/2020, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comVirus Corona tengah banyak dibicarakan lantaran menyebabkan kematian. Meski merugikan, Corona akan menjadi incaran para kolektor. Tentu bukan virus Corona yang akan kami bahas, melainkan Toyota Corona, sedan ukuran medium yang dijual sekitar 1990-an.

Corona merupakan produk global yang telah diluncurkan sejak 1950-an. Di Indonesia, model ini mulai dirakit lokal pada generasi keempat yang keluar tahun 1970-an.

Corona Absolute jadi generasi terakhir yang diluncurkan pada 1997, sebelum akhirnya digantikan oleh Camry.

Baca juga: Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

Toyota Corona rata-rata dibanderol di kisaran Rp 30 jutaan.MATT VOSPER/Hongliyangzhi.com Toyota Corona rata-rata dibanderol di kisaran Rp 30 jutaan.

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Lt. Basement, mengatakan bahwa Corona saat ini lebih sedikit populasinya jika dibandingkan dengan Great Corolla.

Hal ini jadi daya tarik tersendiri, terutama bagi kolektor mobil bekas yang mencari ‘mainan baru’ untuk berinvestasi.

“Lebih langka Corona, namun untuk tahun yang sama sih saya rasa enggak terlalu susah. Tapi memang lebih sedikit populasinya dibandingkan Great Corolla,” ujar Bimo kepada Kompas.com (27/1/2020).

Baca juga: Virus Corona Menyerang, Otomotif China dan Dunia Lumpuh

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Ia mengaku pernah menjual Corona Absolute. Namun karena kondisi yang biasa saja, mobil tersebut hanya laku Rp 30 jutaan.

Padahal menurutnya Corona Absolute punya potensi untuk menjadi sedan 1990-an yang dicari pembeli, yang ujung-ujungny turut mendongkrak harga jualnya.

“Dibanding Great Corolla, Corona saat ini lebih jarang unitnya. Bisa jadi bakal lebih dicari ke depannya,” kata Bimo.

“Yang terpenting menurut saya kembali lagi kepada kondisi mobilnya. Kalau low kilometer, full original, dan terawat dengan baik, tentunya Corona bakal jadi ikonnya Toyota juga,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com