Lebih Langka dari Great Corolla, Toyota Corona Calon Incaran Kolektor

Kompas.com - 28/01/2020, 09:22 WIB
Toyota Corona Absolute jadi sedan 1990-an yang berpotensi menjadi incaran kolektor. wikipedia.orgToyota Corona Absolute jadi sedan 1990-an yang berpotensi menjadi incaran kolektor.

JAKARTA, KOMPAS.comVirus Corona tengah banyak dibicarakan lantaran menyebabkan kematian. Meski merugikan, Corona akan menjadi incaran para kolektor. Tentu bukan virus Corona yang akan kami bahas, melainkan Toyota Corona, sedan ukuran medium yang dijual sekitar 1990-an.

Corona merupakan produk global yang telah diluncurkan sejak 1950-an. Di Indonesia, model ini mulai dirakit lokal pada generasi keempat yang keluar tahun 1970-an.

Corona Absolute jadi generasi terakhir yang diluncurkan pada 1997, sebelum akhirnya digantikan oleh Camry.

Baca juga: Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

Toyota Corona rata-rata dibanderol di kisaran Rp 30 jutaan.MATT VOSPER/Hongliyangzhi.com Toyota Corona rata-rata dibanderol di kisaran Rp 30 jutaan.

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Lt. Basement, mengatakan bahwa Corona saat ini lebih sedikit populasinya jika dibandingkan dengan Great Corolla.

Hal ini jadi daya tarik tersendiri, terutama bagi kolektor mobil bekas yang mencari ‘mainan baru’ untuk berinvestasi.

“Lebih langka Corona, namun untuk tahun yang sama sih saya rasa enggak terlalu susah. Tapi memang lebih sedikit populasinya dibandingkan Great Corolla,” ujar Bimo kepada Kompas.com (27/1/2020).

Baca juga: Virus Corona Menyerang, Otomotif China dan Dunia Lumpuh

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Ia mengaku pernah menjual Corona Absolute. Namun karena kondisi yang biasa saja, mobil tersebut hanya laku Rp 30 jutaan.

Padahal menurutnya Corona Absolute punya potensi untuk menjadi sedan 1990-an yang dicari pembeli, yang ujung-ujungny turut mendongkrak harga jualnya.

“Dibanding Great Corolla, Corona saat ini lebih jarang unitnya. Bisa jadi bakal lebih dicari ke depannya,” kata Bimo.

“Yang terpenting menurut saya kembali lagi kepada kondisi mobilnya. Kalau low kilometer, full original, dan terawat dengan baik, tentunya Corona bakal jadi ikonnya Toyota juga,” ucapnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X