Daihatsu Rocky Malah Meluncur ke Malaysia Duluan Tahun Ini

Kompas.com - 15/01/2020, 08:22 WIB
Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com – Status PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai basis produksi Daihatsu terbesar kedua setelah Jepang ternyata bukan jaminan. Pasalnya, Daihatsu Rocky yang sudah dinantikan di Indonesia, malah bakal meluncur duluan di Malaysia.

Seperti diketahui, usai diperkenalkan lewat ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2019. Rocky mendapat sambutan yang cukup antusias, terutama dari konsumen di Indonesia.

Meski begitu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, mengatakan, tak akan membawa model baru untuk tahun ini.

Baca juga: Tanda-tanda Toyota Innova Baru Akan Meluncur di Indonesia

Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD. daihatsu.co.jp Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD.

“Sebab di tahun 2020, Daihatsu tidak ada produk baru. Artinya, Rocky tidak ada. Tapi ada sedikit penyegaran, mungkin di Maret 2020, kita lihat saja,” ujar Amelia kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nasib berbeda justru dialami konsumen Malaysia, yang bakal merasakan Rocky lebih dulu daripada Indonesia. Sebab, Daihatsu Perodua Malaysia dikabarkan telah siap merilis SUV kecil tersebut pada pertengahan 2020.

Menurut laporan Paultan, Rocky di Malaysia akan diberi nama Perodua D55L. Model ini akan memiliki tampilan yang sama persis dengan SUV kompak Daihatsu tersebut, sebab Perodua hanya melakukan rebadge.

Baca juga: Blokir STNK Berlaku untuk Kendaraan yang Tak Layak Pakai

Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di MalaysiaPaultan Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia

Dapat dipastikan, secara dimensi dan tampilan eksterior kedua produk akan sangat identik. Rencananya Perodua D55L akan dihargai mulai 72.900 ringgit atau sekitar Rp 245 jutaan, sampai 77.900 ringgit atau sekitar Rp 262 jutaan.

Model ini akan diposisikan di bawah Perodua Aruz yang merupakan kembaran Daihatsu Terios. Namun jika dibandingkan dengan Perodua Myvi atau model Daihatsu Sirion di Malaysia, sepertinya kedua mobil akan berada di rentang harga yang sama.

Walau demikian, belum ada info resmi soal dapur pacu yang bakal digunakan oleh kembaran Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ini.

Jika berkaca dengan model di Jepang, Rocky mengusung mesin 3-silinder 1.000 cc dengan turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 ps dan torsi 140 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan tersedia juga dalam opsi 4WD.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X