Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar Daihatsu Rocky, Kapan Meluncur di Indonesia?

Kompas.com - 09/01/2020, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memberikan kejelasan mengenai kehadiran Daihatsu Rocky di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, mobil kompak yang diluncurkan di Jepang pada pameran Tokyo Motor Show 2019 tersebut tidak akan masuk Indonesia, paling tidak sampai tahun ini.

"Sebab di tahun 2020 Daihatsu tidak ada produk baru. Artinya, Rocky tidak ada," kata Amel di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Kupas Beragam Fitur Keselamatan Canggih Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise controldaihatsu.co.jp Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise control

Menurut Amel, produk Daihatsu yang ada saat ini sudah sesuai pasar Indonesia baik kualitas maupun efisiensinya. Oleh sebab itu, selama 12 bulan ke depan Daihatsu Indonesia akan memaksimalkan potensi yang ada.

Kendati demikian, Amel tak menampik akan melakukan penyegaran produk. Salah satunya ialah Daihatsu Sirion. "Ada sedikit penyegaran, mungkin di Maret 2020. Kita lihat saja," ujar dia.

"Adapun target kami di tahun ini, tidak ingin muluk-muluk, ingin mempertahankan capaian saat ini. Yaitu, market share 17 persen," kata Amel lagi.

Baca juga: Daihatsu Rocky, Buka Segmen Baru di Bawah Terios

Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019 Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019

Beberapa waktu lalu, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman menyebut Rocky berkemungkinan untuk masuk pasar Tanah Air. Terlebih, tren SUV saat ini sedang mengalami peningkatan.

"Namun belum bisa dikatakan pasti. Kalau nanti ada ceruk lain, kita lihat sebanyak apa potensi market-nya. Karena mengeluarkan satu model, kami harus lihat dari sisi komunikasi, dari sisi branding, dari sisi campaign juga. Itu perlu resource juga, jadi kita harus hati-hati," kata Rudy.

"Saat ini tidak bisa dimungkiri memang tren SUV mengalami kenaikan, bahkan di dunia," lanjut Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com