Kompas.com - 13/01/2020, 13:42 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor tipe naked sport tetap digandrungi oleh masyarakat. Motor yang biasa disebut motor batangan ini punya kelas tersendiri karena membuat pengendara terlihat lebih macho.

Yosia Hermanto, pedagang motor bekas dari showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, Jakarta, permintaan motor naked sport bekas masih stabil meski tidak untuk semua merek, hanya model tertentu.

Baca juga: Saat Motor Parkir, Sebaiknya Pakai Standar Samping atau Tengah?

"Banyak juga kok yang nyari motor batangan, tergantung juga permintaannya apa. Tapi memang yang paling mudah dijual itu skutik. Terutama skutik yang kecil-kecil," kata Yosia kepada Kompas.com, belum lama ini.

Suzuki GSX-S150 Daytona Yellow dengan Keyless Ignition System.ISTIMEWA Suzuki GSX-S150 Daytona Yellow dengan Keyless Ignition System.

Pantauan Kompas.com, cukup banyak motor batangan bekas yang dijual di bawah Rp 15 juta. Merek dan modelnya beragam, namun mayoritas sudah berumur di atas empat tahun.

Menu pertama yang bisa dilirik ialah Honda Verza, motor batangan entry level Honda. Untuk motor tahun 2013-2014 harga jualnya bahkan di bawah Rp 10 juta, antara Rp 8 juta sampai Rp 10 jutaan.

Sedangkan Verza 2017 dibanderol Rp 13 juta sampai Rp 14 jutaan. Bahkan di situs jual beli kendaraan bekas, Verza 2014 surat komplit ditawarkan Rp 6,8 juta. Namun tentu saja mesti benar-benar dicek kondisinya.

Baca juga: Begini Setelan Sokbreker Motor yang Sering Bawa Beban Berat

Menu kedua yaitu Suzuki GSX-S150, motor yang terbilang baru meluncur. Di situs jual beli, GSX-S 2017 sudah dibanderol Rp 17 juta, ada pula yang menawarkan lebih rendah yaitu Rp 13,5 juta.

Kemudian Yamaha Vixion, motor naked yang cukup banyak di jalan. Untuk Vixion yang dijual di bawha Rp 15 juta biasanya ialah Vixion model lama. Vixion tahun 2010 contohnya kini bisa ditebus Rp 10 jutaan.

Adapun yang sedikit lebih muda yaitu tahun 2016 bisa dimahar pada kisaran Rp 14,5 juta meski tidak banyak. Sedangkan yang model 2017 ke atas harganya sudah lebih dari Rp 15 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.