5 Pilihan Moge Murah di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 11/01/2020, 07:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki motor gede (moge) merupakan impian banyak pecinta roda dua. Sekarang ini, memiliki moge juga sudah lebih mudah. Selain banyak pilihannya, harganya juga mulai terjangkau.

Definisi moge yang berkembang di masyarakat cukup beragam. Mengacu regulasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) motor dengan kapasitas mesinnya 250 cc ke atas sudah dikenakan luxury tax ini, sehingga layak disebut moge. Tapi, ada yang bilang kapasitas mesinnya minimal 400 cc, dan juga banyak yang bilang 500 cc ke atas.

Baca juga: Hitung Harga Moge Berdasarkan Regulasi Pajak Baru

Beberapa moge ada yang dipasarkan di bawah Rp 100 juta. Umumnya, dengan harga segitu, kapasitas mesin yang ditawarkan maksimal 500 cc ke bawah. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan Kompas.com, berikut ini daftar moge tersebut:

Royal Enfield Classic 350Istimewa Royal Enfield Classic 350

1. Royal Enfield Classic 350: Rp 76,7 juta - Rp 90,3 juta
Royal Enfield Classic 350 dihadirkan dalam banyak warna pilihan. Beberapa warna khusus juga memiliki harga yang berbeda. Untuk warna Gunmetal Grey, harganya Rp 90,3 juta (OTR Jakarta). Sedangkan warna selain itu, dibanderol Rp 76,7 juta (OTR Jakarta).

Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.DOK PRIBADI/RIDWAN KAMIL Ridwan Kamil berfoto bersama Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya.

2. Royal Enfield Classic 500: Rp 92,6 juta - Rp 94,6 juta
Tak jauh berbeda dengan Classic 350, untuk Royal Enfield Classic 500 juga memiliki banyak pilihan warna. Tak semua warna harganya sama. Untuk warna Black dan Squadron Blue, dibanderol Rp 92,6 juta (OTR Jakarta). Sementara warna Battle Green dan Desert Storm, harganya Rp 94,6 juta (OTR Jakarta).

SM Sport RE3KOMPAS.com/Gilang SM Sport RE3

3. SM Sport SM 3: Rp 79 jutaan
SM Sport SM 3 yang dibawa oleh PT MForce Indonesia mengusung mesin 378 cc, 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm. Motor naked ini mulai dipasarkan pada Oktober 2019 dan dibanderol Rp 79 jutaan. Tahun lalu, motor ini masih menggunakan nama RE3.

SOIB Racer 400KOMPAS.com/Gilang SOIB Racer 400

4. SOIB Racer: Rp 77 juta
Satu lagi moge dengan nuansa retro elegan yang dibanderol di bawah Rp 100 juta. Penjualan SOIB di Indonesia dipegang oleh Hobby Motor. Desainnya yang klasik cukup menggugah para pecinta motor custom. SOIB Racer dijual dengan harga Rp 77 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Harga Moge Turun Lebih Murah 25 Persen, Tapi Sabar Dulu

5. SOIB Adventure: Rp 82 juta
SOIB Adventure dibekali mesin yang sama seperti SOIB Racer, yakni mesin berkapasitas 397,2 cc, bertenaga 26 hp dengan torsi 30 Nm. Mesin 1-silinder dibekali dual exhaust port sehingga membuatnya terlihat seperti punya dua knalpot. Versi adventure dari SOIB Racer ini dibanderol lebih mahal, yakni Rp 82 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.