Viral Panther Aman Libas Banjir, Isuzu Tetap Kasih Diskon Servis

Kompas.com - 08/01/2020, 14:18 WIB
Banjir akibat luapan Kali Lamong yang melanda Kecamatan Benjeng, Gresik, Selasa (7/1/2020). KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHBanjir akibat luapan Kali Lamong yang melanda Kecamatan Benjeng, Gresik, Selasa (7/1/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat sebagian wilayah Jabodetabek terendam banjir pekan lalu, beredar video viral yang memperlihatkan Isuzu Panther bisa melibas kondisi jalan yang tergenang banjir.

Namun ternyata masih banyak juga pemilik kendaraan Isuzu yang mobilnya terendam banjir, karena sedang parkir di rumah.

Baca juga: Kuat Terjang Banjir, Mobil Panther Akan Banyak Dicari?

Guna meringankan beban pemilik mobil Isuzu yang jadi korban banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan program khusus.

Bertajuk Astra Isuzu Peduli Banjir 2020, program ini memberikan potongan harga atau diskon untuk biaya perbaikan mobil hingga 35 persen.

"Rinciannya, 20 persen untuk jasa, 10 persen untuk bahan, 5 persen spare part, dan 35 persen jasa body repair. Kemudian untuk pemeriksaan awal, kita bebaskan dari biaya," kata Anjar Kisworo, Service Departemen Head Astra Isuzu di keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Daihatsu Buka Program Servis Mobil yang Terendam Banjir

Ilustrasi servis mobil di Bengkel CarfixIstimewa Ilustrasi servis mobil di Bengkel Carfix

Adapun program tersebut, berlaku mulai 4-11 Januari 2020 untuk seluruh tipe kendaraan niaga dan penumpang Isuzu.

"Melalui program ini, diharapkan bisa meringankan beban korban banjir khususnya yang memiliki mobil Isuzu. Jika dikalkukasikan pada nominal servis, contoh saja mobil adalah Isuzu Panther, berarti biaya perbaikan menjadi sekitar 1,6 juta," katanya.

Hal itu diperoleh dari servis rutin Panther pada tahun keempat atau 100.000 kilometer yang besarannya sekitar Rp 1,9 jutaan. Pada kasus termahal, biayanya mencapai sekitar Rp 2,5 juta.

"Lebih jauh terkait biayanya, harus dilakukan pengecekan dahulu," lanjut Anjar.

Baca juga: Biaya Perbaikan Terendam Banjir di Bengkel Toyota Mulai Rp 2 Jutaan

 

Program atau layanan siaga banjir ini berlaku di 12 cabang Astra Isuzu Jabodetabek. Berikut daftarnya:

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X