Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Klaim Bisnisnya Aman dari Banjir

Kompas.com - 07/01/2020, 08:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu menghambat aktivitas warga, tidak terkecuali pabrikan kendaraan bermotor.

Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim segala kegiatan bisnis masih berjalan sesuai rencana. Hanya saja memang ada pemasok komponen yang sempat mengalami kendala karena banjir.

"Banjir sejauh ini belum ada dampak untuk produksi kami. Hanya ada beberapa pemasok kami yang terkena banjir di daerah Bekasi, Jawa Barat. Namun masih sesuai dengan rencana kita," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM kepada KOMPAS.com, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Baca juga: Honda Siap Bantu Pemilik Mobil yang Terkena Banjir

Honda All-New City terlihat sedang diperiksa di salah satu dealer Honda di wilayah Jakarta Utara, Rabu (16/4/2014)KompasOtomotif Honda All-New City terlihat sedang diperiksa di salah satu dealer Honda di wilayah Jakarta Utara, Rabu (16/4/2014)

Kondisi tersebut dikarenakan pemasok komponen terkait sudah melakukan antisipasi dengan cara membuat stok lebih banyak dari biasanya. Jadi, saat peristiwa seperti banjir terjadi, produksi tidak terlalu berdampak.

"Kemudian kita minta pemasok yang berlokasi di daerah rawan banjir untuk membuat stok lebih banyak dan kami atur waktu delivery-nya lebih awal guna menyiasati kejadian serupa ke depannya," kata Yusak.

Adapun pengiriman unit ke konsumen, ia juga mengklaim masih lancar. Mobil tetap sampai di garasi sesuai dengan waktu yang dijanjikan sebelumnya.

"Pengiriman ke konsumen masih lancar sampai saat ini, hanya ada beberapa konsumen di daerah Jakarta Barat yang menunda pengiriman. Tapi tidak banyak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com