Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Suzuki Ecstar Ungkap Kelemahan Alex Rins

Kompas.com - 06/01/2020, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ KOMPAS.com - Kiprah Suzuki Ecstar pada musim 2019 terbilang baik. Alex Rins mampu mencuri dua kemenangan di GP Amerika dan Inggris, sekaligus membuktikan bahwa tim riset dan pengembangan Suzuki terus berinovasi.

Meski demikian, Suzuki Project Leader Shinichi Sahara, mengatakan, Rins seharusnya bisa lebih baik di musim 2020 jika dia melakukan kualifikasi yang bagus. Sebab kualifikasi merupakan salah satu titik awal keberhasilan dari balapan.

Baca juga: Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Musim lalu, dari 19 seri yang bergulir Rins hanya berhasil tembus start di dua baris depan sebanyak empat kali, yakni di Sirkuit Assen Belanda, Sachsenring Jerman, Brno Ceko, dan Silverstone Inggris.

Alex Rins saat menjalani sesi latihan di MalaysiaMOHD RASFAN Alex Rins saat menjalani sesi latihan di Malaysia

“Saya cukup yakin bahwa jika dia bisa mendapatkan posisi grid yang lebih baik, hasil yang lebih baik akan datang secara otomatis. Tapi tentu saja, ini bukan hanya masalah cara dia balapan, tetapi juga tergantung pada motor yang dipakai," kata Shinichi mengutip Crash.net, Senin (6/1/2020).

Baca juga: Alex Rins Sebut Dirinya yang Angkat Nama Suzuki di MotoGP

Shinichi mengtakan menyukai sikap dan kerja keras Rins. Pebalap berambut keriting itu dianggap selalu siap tempur dan meningkatkan posisinya pada hari Minggu (balapan). Karena itu di dijuluki ''Sunday Boy.''

"Ini adalah alasan mengapa kami memanggilnya Sunday Boy. Tapi jujur saja, pada musim 2020, saya akan membutuhkannya untuk lolos (kualifikasi) lebih baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com