Alex Rins Sebut Dirinya yang Angkat Nama Suzuki di MotoGP

Kompas.com - 22/12/2019, 13:23 WIB
Alex Rins saat menjalani sesi latihan di Malaysia MOHD RASFANAlex Rins saat menjalani sesi latihan di Malaysia
|

JEREZ, KOMPAS.com - Berhasil bertengger di posisi empat klasemen akhir 2019, Alex Rins memberikan nilai 8,5 dari 10 untuk dirinya sendiri karena bisa mengangkat nama Suzuki di kancah balap dunia MotoGP.

Bukan tanpa sebab pelapa berambut keriting itu memberikan nilai tinggi untuk dirinya sendiri. Sebab Suzuki memang sempat mengalami tahun sulit dan pasang surut setelah kepergian Maverick Vinales.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Rins dan Vinales Saingan

Dengan berada di posisi empat klasemen Rins menyamai prestasi Vinales pada musim 2016. Pebalap Spanyol itu juga menyamai posisi John Hopkins pada musim 2007 di era MotoGP moderen.

“Saya akan mengatakan, saya berada 8,5 dari 10. Karena saya jatuh tiga kali, dan saya tidak bisa mengumpulkan musim yang sempurna," kata Rins mengutip Crash.net, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Honda Bantah Berjaya Hanya Karena Faktor Marquez

Rins mengatakan ingat saat pertama gabung bersama Suzuki. Pada 2018, Suzuki memiliki mesin baru tapi bekerja kurang baik. Tapi berubah di musim 2019 yang mana mampu bersaing dengan rival lain.

“Kami mencoba mesin untuk pertama kalinya di Valencia dan di Jerez memastikan semuanya bekerja dengan baik. Saya merasakan lebih banyak kekuatan dan peningkatan pengiriman daya, dan ini penting,” kata Rins.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X