Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Podium di Balapan Ketahanan Mobil, Rossi Niat Tinggalkan MotoGP?

Kompas.com - 17/12/2019, 14:24 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

YAS MARINA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berhasil menempati podium ketiga pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours di Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan kemarin (15/12/2019).

Berdasarkan catatan, Rossi yang berjuang bersama adik tirinya, Luca Marini dan sang sahabat, Alessio Salucci di tim Monster VR46 Kessel menjadi yang tercepat di kelas pro-am (profesional amatir).

Padahal, dua mobil tercepat di posisi pertama dan kedua merupakan milik tim yang bertarung pada kategori profesional, yaitu milik tim Attempto Racing dengan Audi R8 GT3. Rossi dan tim menggunakan Ferrari 488 GT3.

Baca juga: Valentino Rossi Ketagihan Jajal Mobil Balap F1 Hamilton

Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing

"Kami sangat senang dengan hasil balapan ini. Kami yang pertama di kategori kami, tetapi untuk finis ketiga dalam keseluruhan balapan adalah kepuasan yang luar biasa," kata Rossi dilansir Crash.net, Selasa (17/12/2019).

Tim Rossi mengalahkan tim pro lain, yaitu GPX Racing-Porsche yang finis di posisi keenam. Mantan rival Rossi di MotoGP yang juga membalap untuk tim Kessel Racing, Loris Capirossi, finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Yamaha M1 Ada Peningkatan, Rossi Belum Puas

Rossi dan Hamilton Foto: Speedweek Rossi dan Hamilton

Meski demikian, Rossi belum memutuskan untuk lanjut di ajang balapan mobil. Pada kesempatan terpisah, sebagaimana dilansir tuttomotoriweb, ia masih ingin berlaga di MotoGP hingga 'masa'-nya habis.

"Jika memang saya sudah selesai dengan balap motor, saya ingin berada di dunia balap mobil. Tidak tahu kapan, tapi saya memiliki rencana," kata dia.

"Tahun depan adalah tahun yang penting (masa akhir kontrak Yamaha), saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan dan itu tergantung pada hasil nanti. Kita lihat apakah bisa kompetitif atau tidak," lanjut Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com