Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Sebut Dirinya yang Angkat Nama Suzuki di MotoGP

Kompas.com - 22/12/2019, 13:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Berhasil bertengger di posisi empat klasemen akhir 2019, Alex Rins memberikan nilai 8,5 dari 10 untuk dirinya sendiri karena bisa mengangkat nama Suzuki di kancah balap dunia MotoGP.

Bukan tanpa sebab pelapa berambut keriting itu memberikan nilai tinggi untuk dirinya sendiri. Sebab Suzuki memang sempat mengalami tahun sulit dan pasang surut setelah kepergian Maverick Vinales.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Rins dan Vinales Saingan

Dengan berada di posisi empat klasemen Rins menyamai prestasi Vinales pada musim 2016. Pebalap Spanyol itu juga menyamai posisi John Hopkins pada musim 2007 di era MotoGP moderen.

“Saya akan mengatakan, saya berada 8,5 dari 10. Karena saya jatuh tiga kali, dan saya tidak bisa mengumpulkan musim yang sempurna," kata Rins mengutip Crash.net, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Honda Bantah Berjaya Hanya Karena Faktor Marquez

Rins mengatakan ingat saat pertama gabung bersama Suzuki. Pada 2018, Suzuki memiliki mesin baru tapi bekerja kurang baik. Tapi berubah di musim 2019 yang mana mampu bersaing dengan rival lain.

“Kami mencoba mesin untuk pertama kalinya di Valencia dan di Jerez memastikan semuanya bekerja dengan baik. Saya merasakan lebih banyak kekuatan dan peningkatan pengiriman daya, dan ini penting,” kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com